0

BIREUEN, INDONEWS – Pembagian hadiah juara hafalan ayat suci Alqur’an mewarnai peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Paud Fadhillah Kuala Jeumpa Bireuen. Acara berlangsung di halaman sekolah setempat, Sabtu (18/11/2023).

Hal tersebut dikatakan Kepala PAUD/TK Fadhilah, Wardatul Jannah, S.Pd melalui Ketua Yayasan, As Sabri Nilawati, S.Pd.

Disela-sela terlaksananya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, pihaknya juga memberikan hadiah kepada para juara berbagai perlombaan yang sebelumnya dilaksanakan, di antaranya, Lomba Hafalan Ayat Kursi untuk kelompok B1 sebagai juara pertama Shifa Humaira dengan nilai 94, juara Kedua Rayyanul Arkan dengan nilai 93 dan juara ketiga Muhammad  Asyraf Al Farizi dengan nilai 89.

Untuk perlombaan Hafalan Ayat Kursi kelompok B2, juara pertama diraih Rauzatul Munira nilai 94, juara kedua Adila Nisa Andani nilai 93, juara ketiga Muhammad Mulki nilai 80.

Sementara untuk Lomba Hafalan Surat Al fatihah, Al-Ikhlas dan Surat Al-Kausart  kelompok A juara pertama diberikan kepada Alfin Fauz nilai 88, juara kedua Maulana Malik Ibrahim nilai 87 dan juara ketiga Muhammad Yusuf Al Mansur dengan perolehan nilai 85.

BACA JUGA :  Warga Tiyuh Makarti Terima BLT-DD Tahun 2022

Kali ini, Maulid Nabi Muhammad SAW di Paud Fadhilah memilih tema “Sehat Cerdas Islami”.

Turut mengundang Tgk Sufriadi dalam Tauziah Islamiyah yang menyebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW dilahirkan oleh Aminah binti Wahab pada 12 Rabiul Awal, Tahun Gajah 570 Masehi. Hari kelahiran Nabi Muhammad inilah yang kemudian diperingati sebagai Maulid Nabi.

Hari kelahiran Rasulullah SAW setiap tahunnya selalu dirayakan oleh mayoritas umat Islam di seluruh dunia. Di Indonesia, perayaan Maulid Nabi ini selalu diperingati secara meriah oleh masyarakat muslim di berbagai daerah.

Peringatan Maulid Nabi bagi umat muslim merupakan sebuah penghormatan dan pengingat akan kebesaran serta keteladanan Nabi Muhammad yang dilakukan dengan berbagai bentuk kegiatan keagamaan.

Nabi Muhammad SAW merupakan sosok yang teladan sehingga wajar banyak umat Islam yang ikut berbahagia ketika memperingati kelahirannya dan menyanjung beliau untuk mendapatkan syafaat.

Maulid Nabi Muhammad SAW ini setiap tahun dilaksanakan oleh Paud Fadhillah dihadiri juga oleh ratusan wali siswa dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA :  Anggota Satpol PP Bantah Terima Setoran dari Penambang Tambang 23

Dalam sambutannya, Kepala Paud/TK Fadhilah, Wardatul Jannah, S.Pd melalui Ketua Yayasan, As Sabri Nilawati, S.Pd.mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk terus memqjukan Paud Fadhilah demi meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan diusia dini. (Hendra)

You may also like

Comments

Comments are closed.