0

BIREUEN, INDONEWS – Pj. Bupati Bireuen, Aulia Sofyan Ph.D bersama Bunda PAUD, Dr. dr. Nova Dian Lestari Sp.S melanjutkan program imunisasi bagi siswa dan siswi sekolah dasar (SD) dan MIN, karena jumlah imunisasi di Kabupaten Bireuen masih rendah.

Pada Selasa (26/9/2023), Pj. Bupati Bireuen bersama rombongan mendatangi UPTD SD Negeri 4 dan MIN 50 Bireuen dengan tujuan melakukan imunisasi bagi siswa di sekolah tersebut. Kesemua sudah memiliki izin dari orang tua.

Dalam arahannya, Nova Dian Lestari di depan kepsek, guru dan wali murid meminta agar jangan pernah takut dengan imunisasi, karena bila anak tidak diImunisasi akan timbul berbagai penyakit bahkan mengakibatkan cacat dan dampak buruk lainnya.

“Maka bagi orangtua, diminta untuk segera melakukan imunisasi bagi anak mereka. Imunisasi adalah upaya peningkatan kesehatan pada anak, yang berdampak pada pembangunan global. Upaya ini mampu mengurangi risiko terkena penyakit dengan dengan pertahanan alami tubuh untuk membangun perlindungan. Ketika vaksin disuntikkan ke dalam tubuh, sistem kekebalan akan merespons,” jelasnya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Mutu dan Literasi Pada Murid, SDN 01 Bandar Sakti Laksanakan ANBK

Dikatakan, proses imunisasi mencakup suatu tindakan yang dilakukan dengan memasukkan vaksin berupa mikroba hidup yang dilemahkan atau telah dimatikan.

Untuk melakukan imunisasi, biasanya vaksin diberikan dengan cara memasukkan ke dalam tubuh melalui suntikan atau diminum.

Imunisasi turut dihadiri ibu Sekda d., Syamsidar SH. Sp.S, Kadinkes Bireuen dr. Irwan, Kadisdikbud Bireuen Muslim M.Si, Kabid Pembinaan SD, Camat Kota Juang, Kepala Desa Wilayah Kota, dan para tamu undangan lainnya.

Sementara itu, imunisasi juga dilanjutkan pada siswa dan siswi MIN 50 Bireuen, dihadiri Kakanmenag Bireuen, Kasie Pendidikan Madrasah Anis S.Ag dan Kepala Min 50 Bireuen. (Hendra)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Pendidikan