0

GARUT, INDONEWS | Nasabah Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Kabupaten Garut, Jawa Barat mengaku telah dirugikan akibat dana klaim asuransi yang telah diajukan bertahun-tahun tak kunjung diberikan pihak bank.

Padahal, nasabah asal Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut itu sudah berusaha memenuhi dokumen-dokumen sebagaimana dipersyaratkan untuk mengklaim asuransi tersebut.

“Kami juga juga telah mengirimkan Surat Somasi hingga tingkat Tiga ke pihak bank, namun hingga kini bank tidak juga menyerahkan dana tersebut. Kami merasa dirugikan dan hak kami dirampas,” ujar perwakilan keluarga nasabah, N.D Pujiwati, Jumat (1/3/2024).

Puji mengatakan, lantaran haknya tidak juga diberikan pihak bank, keluarga akan melaporkan kejadian ini ke pihak-pihak terkait, seperti Kementerian, Kepolisian, OJK, Layanan Konsumen seperti Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), Gubernur Jawa Barat, Bupati Garut dan lainnya.

Menurut Puji, sebelumnya pihak BJB Cabang Garut menanggapi permasalahan tersebut.

“Pihak Bank mengaku akan mempertemukan atau duduk bersama antara kami sebagai nasabah dengan pihak kanwil, dan kepala cabang untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Namun hingga kini pihak bank hanya janji-janji, tanpa memberikan bukti,” ujar Pujiwati.

BACA JUGA :  Kasus Gunata, Bukti Nyata Mafia Tanah Menakutkan

“Ini baru satu nasabah loh, di luaran sana mungkin masih banyak nasabah-nasabah lain yang mengalami hal serupa. Ayo kita tegakan keadilan dan ambil hak kita!” ujar Pujiwati.

Sementara dari pihak bank BJB pusat di Bandung, Devi saat dikonfirmasi mengatakan, pihak BJB sedang mengupayakan pencairan tersebut. (bn)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Hukum