0

LAMPUNG UTARA, INDONEWS – Dalam rangka penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukumnya, Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail bangkitkan atau membentuk kembali kelompok sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas).

Pada pelaksanaannya melibatkan seluruh pejabat utama (PJU) polres, para kapolsek dan bhabinkamtibmas untuk bersilaturahmi kepada masyarakat, menyampaikan penyuluhan tentang pemeliharaan keamanan serta tugas-tugas dari pokdar kamtibmas.

Setelah beberapa waktu sebelumnya Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan bersama tim mengunjungi langsung warga Kecamatan Sungkai Utara, pada Kamis (27/1/2022),  Kabag SDM (Sumber Daya Manusia) Kompol Suharto dan tim bersilaturahmi kepada kepala desa se Kecamatan Abung Pekurun, para tokoh, da’i kamtibmas, dan Pokdar Kamtibmas, di Taman Desa Dinar Ogan, Kecamatan Abung Pekurun.

Hadir pada kegiatan tersebut Camat Abung Pekurun Bauhari, Kapolsek Abung Barat AKP Ono Karyono dan Danramil Peltu Sukardi.

Kompol Suharto mengatakan, silaturahmi kepada warga ini adalah langkah proaktif untuk bertemu warga, menjalin hubungan harmonis, dan komunikatif.

“Diharapkan, nantinya masyarakat akan lebih aktif untuk memberikan informasi kepada kita terkait harkamtibmas,” katanya

BACA JUGA :  Para Pejuang Vaksinasi Terima Hadiah dari Kapolres

Dijelaskan, Pokdar Kamtibmas sebagai bagian dari masyarakat bertugas mengamankan diri, keluarga dan lingkungan secara swakarsa, mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalah keamanan, kemudian mengajak masyarakat sekitar untuk turut serta dalam pemeliharaan Kamtibmas, utamanya kegiatan perventif atau pencegahan.

“Pokdar Kamtibmas juga bisa memfasilitasi semua keluhan warga yang berkaitan dengan masalah kamtibmas, kemudian menindak lanjutinya dengan berkoordinasi kepada bhabinkamtibmas, babinsa dan kepala desa,” tutup Kompol Suharto. **

You may also like

Comments

Comments are closed.