0

LAMPUNG UTARA, INDONEWS – Dalam rangka menjamin rasa aman dan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Lampung Utara khususnya jelang dan pasca Idul Fitri 1443 H, tim satgas anti begal melaksanakan razia dengan sasaran para pelaku begal dan premanisme di sejumlah lokasi rawan gangguan keamanan.

Kegiatan diawali dengan apel bersama bertempat di halaman Mapolres Lampung Utara dipimpin KBO Sat Reskrim Ipda Joko Susilo S.H.

Kasat Reskrim AKP Eko Rendi Oktama S.H mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail mengatakan penggelaran razia ini dilaksanakan secara serentak oleh polres-polres jajaran Polda Lampung.

“Hari ini tim satgas kita bergerak ke lokasi lokasi seperti jalur jalan rawan gangguan begal, rawan ulah pelaku premanisme antara lain pasar, pertokoan, jalan atau parkiran termasuk perusahaan yang ada di Lampung Utara,” katanya, Jumat (29/5/2022).

Ia menuturkan, dari kegiatan yang telah dilaksanakan, pihaknya belum menemukan adanya aksi pelaku begal maupun premanisme.

“Namun ada sekitar 15 orang dari mereka yang mengaku berprofesi sebagai tukang parkir, pengamen jalanan, dilakukan penggeledahan dan tidak ditemukan adanya unsur pelanggaran hukum, tetapi terhadap mereka semua kita data serta dilakukan pembinaan,” tambah Eko.

BACA JUGA :  Akibat Narkoba, Dua Warga Ini Diringkus Polisi

Kasatres mengimbau kepada masyarakat bila mengetahui atau menjadi korban akibat ulah premanisme sesegera mungkin untuk melaporkan kepada pihaknya atau melalui layanan call center 110 Polres Lampung Utara. (Andre)

You may also like

Comments

Comments are closed.