0

TUBABA, INDONEWS – Wakil Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Fauzi Hasan menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) yang mengusung tema: Peningkatan Kualitas SDM dan Pemberdayaan Masyarakat, Dalam Pemulihan Ekonomi Daerah, Rabu (2/2/2022).

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Tubaba, Fauzi Hasan, Asisten III, Rasiadi, Yantoni yang mewakili dari DPRD, Camat Tulang Bawang Tengah Nasarudin, Seluruh Kepala OPD, Kepala Tiyuh se Kecamtan Tulang Bawang Tengah, dan tamu undangan lainnya. Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Tiyuh (Desa) Mulya Jaya.

Dalam kesempatan itu, Camat Tulang Bawang Tengah, Nasarudin menyampaikan bahwa untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan masyarakat pihaknya prioritas pembangunan kantor kecamatan baru.

“Kita sudah menyediakan lahan setengah hektar untuk pembangunan yang berada tepat di kantor kecamatan lama. Untuk anggarannya, kita serahkan kepada pemerintah daerah,” terangnya.

Kemudian untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, sambung Nasarudin, pihaknya akan mengembangkan potensi industri kecil rumah tangga, bahkan saat ini sudah dibuat Asosiasi UMKM.

“Jadi setiap ada event, selalu kita libatkan masyarakat di berbagai tiyuh untuk mempromosikan dan mengenalkan hasil produk di masing-masing tiyuh (desa). Sekali lagi kita optimis kabupaten kita akan maju apalagi adanya akses jalan tol, memudahkan orang untuk datang dan berkunjung ketempat kita, baik untuk berwisata atau ada keperluan lain,” tutupnya.

BACA JUGA :  Wakil Ketua TP-PKK Lampura Hadiri Peringatan Isra Miraj di Ponpes Dadurahman

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tubaba, Fauzi Hasan mengatakan, bahwa Kecamatan Tulang Bawang Tengah merupakan kecamatan ibu kota dari Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Oleh karenanya, tiyuh di sekitar agar bisa menopang dan mengimbangi pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Alhamdulillah sudah menggairahkan kehidupan ekonomi masyarakat,” ungkap Fauzi.

Wabup menambahkan, pemda menyerahkan kepada tiyuh-tiyuh untuk mendorong masyarakat memanfaatkan dampak tersebut.

“Selain sektor pertanian, kita harapkan masyarakat bisa melirik sektor lain. Selain seperti perdagangan dan sektor pelayanan jasa untuk menopang peningkatan ekonomi masyarakat. Apalagi dengan adanya jalan Tol Tubaba merupakan Wilayah yang sangat strategis,” tutup Fauzi Hasan. (Andre)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Pemerintahan