0

DEPOK INDONEWS | Dalam menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei, Pemerintah Kota Depok Melalui Dinas Pendidikan Kota Depok menggelar bebagai rangkaian acara semarak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 selama dua hari, 4-5 Mei 2024, di Alun-alun Kota Depok.

Selain menampilkan kegiatan karnaval dan pentas seni, terdapat juga stan pameran karya peserta didik.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdis Dik) Kota Depok, H. Surtano. Menurutnya, Dinas Pendidikan Kota Depok menyusun sebuah agenda dalam rangka merayakan Hardiknas, namun di tahun 2024 ini agak berbeda dari tahun sebelumnya.

Setelah hari ulang tahun Kota Depok, maka dalam rangka menyambut Hardiknas ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, yaitu upacara Hardiknas sebagaimana yang dilakukan pada Kamis, 2 Mei secara Nasional dan pada Jumat, 3 Mei mengirim sebanyak 200 guru penggerak ke Gelora Bung Karno.

“Selama 3 hari Dinas Pendidikan Kota depok melaksanakan kegiatan Semarak Hardiknas yang dipusatkan di Alun alun Kota Depok,” tutur Sutarno, Minggu (5/5).

BACA JUGA :  BPN Kota Depok Bahas Progres PTSL 2024, Indra Gunawan: Benamkan Pungli

Pada puncak acara Hardiknas 2024, ada puluhan stan yang melibatkan semua satuan pendidikan yaitu terdiri dari satuan Pendidikan Paud, SD, SMP SMA BMPS, Mitra Pendidikan, PGRI, dan di luar Pendidikan.

“Kita ikutkan kegiatan dari kita untuk kita, sehingga bisa terselenggara. Kegiatan ini tidak menggunakan Anggaran APBD,” ungkap Sutarno.

Hardiknas 2024 kali ini mengangkat tema ‘Melanjutkan Merdeka Belajar Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar..

Sementara pada stan Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok, terlihat begitu semangat dan antusias dalam menyemarakan Hardiknas.

“Kita mengusung ini berdasarkan peta persebaran SD Negeri dan Swasta yang ada di Kecamatan Pancoran Mas. Yang sekolahnya terbanyak,” kata Eka, yang juga Kepala SDN Depok Baru 01 Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok.

Eka memaparkan, di sekolah di Pancrorma, terdapat Ketua K3S, sekolah penggerak Pan Mas Galeri, dan Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5).

“Kita juga mendisplay hasil-hasil produk dari Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) juga souvenir dan minuman gratis. Jadi, kami mengangkat potret sekolah dasar yang ada di Pancoran Mas,” tandasnya. (Gustini)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Depok