0

BOGOR, INDONEWS – Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor R. Agus Putrono berserta jajarannya meninjau langsung Jalan Samisade dan sekaligus potong pita jalan yang dibangun melalui anggaran Satu Milyar Satu Desa (Samisade) di Desa Cileungsi Kota, Kecamatan Cileungsi.

Dalam kunjungan kerja (kunker) ke wilayah Kecamatan Cileungsi itu, rombongan menyusuri jalan Samisade di dua titik secara langsung dengan diiringi pertunjukan Barongsai yang notabene salah satu titik penduduknya mayoritas keturunan Tionghoa.

Pada kunkernya, Agus Putrono dan jajarannya didampingi Camat Cileungsi Adhi Nugraha, Kepala Desa Cileungsi Beni Sopian dan Sekdes Cileungsi Supandi serta jajaran Pemdes Cileungsi juga melakukan penyerahan bantuan sosial berupa sembako pada warga yang tidak mampu di Kantor Desa Cileungsi. Bantuan diserahkan secara simbolis. Rombongan kemudian meninjau titik pembangunan jalan yang akan diresmikan.

“Hari ini kunjungan kerja dilakukan dengan berkeliling wilayah Desa Cileungsi, salah satunya meresmikan jalan yang dibangun Samisade, yaitu di jalan Pasar Lama serta jalan lingkungan lainnya,” kata Agus kepada Media Indonews, Rabu (9/2/2022).

BACA JUGA :  Pemdes Bojongsari Dorong Pemulihan Ekonomi Melalui Bumdes dan Pasar Desa  

Menurutnya, kedua jalan desa tersebut merupakan jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Alhamdulilah tadi kita lihat masyarakat, antusias menikmati jalan terebut untuk kepentingan Bersama,” ucapnya.

Ditempat sama, Kepala Desa Cileungsi Beni Sopian mengungkapkan, pelaksanaan pembangunan desa melalui program Samisade di wilayah Desa Cileungsi, bahwa 3 titik sudah menyelesaikan 100 persen pembangunan jalan desa.

“Terima kasih kepada Sekdis DPMD atas kunjungan ke desa kami. Alhamdulilah pelaksanan pembangunan jalan desa sudah selesai dan bisa dinikmati masyarakat, yang mana manfaat jalan tersebut sangat menunjang untuk akses kepentingan warga sekitar dan masyarakat luar wilayah karna jalan tersebut adalah akses jalan pintas,” terangnya.

“Alhamdulilah ini sangat di rasakan, manfaatnya luar biasa, aksesibilitas pendidikan, kesehatan dan ekonomi menjadi mudah. Kita masih bisa membangun di tengah kesulitan karena pandemi Covid-19. Dengan adanya Samisade dari Bupati Bogor kita masih bisa membangun desa. Jadi peningkatan ekonomi, kemajuan Kabupaten Bogor terwujud dengan adanya program Samisade ini, semoga program ini terus berlanjut,” tutupnya. (Firm)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Wajah Desa