0

TAPTENG, INDONEWS – Salah seorang praktisi hukum, Muhammad Yusuf Nasution SH., meminta Pj. Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH., tidak menggunakan kekuasaannya untuk kepentingan politik.

“Pj Bupati harus bersikap profesional dan proporsional, agar masyarakat Tapteng tidak menduga-duga bahwa Pj Bupati menggunakan kekuasaannya untuk kepentingan politik tertentu,” kata Yusuf, Selasa (16/01/2024).

Menurutnya, hal tersebut dapat menciptakan ketidakkondusifan dan ketertiban kamtibmas menjelang pemilu.

“Jangan sampai karena kepentingan politik tertentu Tapteng menjadi tidak kondusif dan mengganggu ketertiban Kamtibmas menjelang pemilu. Kita sama-sama tidak menginginkan itu, kita ingin pemilu di Tapteng berlangsung damai,” ucapnya.

Yusuf menduga, Sugeng Riyanta menggunakan kekuasaan dan kekuatannya untuk kepentingan politik warna tertentu.

“Saya duga Pj Bupati memang menggunakan kekuasaan dan kekuatannya untuk kepentingan politik warna tertentu. Pasalnya, setelah Pj Bupati dijabat oleh Sugeng, Tapteng menjadi kurang kondusif,” ungkap Yusuf.

Yusuf meminta pemerintah pusat agar mengevaluasi kinerja Pj Bupati Tapteng yang mana diduga telah menggunakan kekuasaannya untuk kepentingan politik.

BACA JUGA :  Puncak Milad Ke-20, PKS Kabupaten Bogor Bagikan 10 Ton Beras

“Saya minta pemerintah pusat agar mengevaluasi kinerja Pj Bupati Tapteng. Kita minta segera diganti, ganti dengan yang bekerja untuk rakyat, bukan untuk orang tertentu,” tegasnya. (Jaya)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Politik