0

BIREUEN, INDONEWS – Pj. Bupati Bireuen, Aulia Sofyan Ph.D kembali meraih penghargaan terbaik dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam acara International Seminar on Indonesia’s Fiscal Decentralization Policy For The Next Decades yang diselenggarakan di Aula Mezzanine Kompleks Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Penghargaan yang diberikan oleh pihak kementerian tersebut, karena Pemerintah Kabupaten Bireuen salah satu daerah yang terpilih dan berhasil dengan baik melakukan Percepatan Belanja Daerah serta dalam hal mengunakan produk dalam negeri.

Kepada pemerintah daerah terbaik, diberikan juga dana insentif fiksal (DIF) sebesar Rp 11.788.926.000.

Ini juga membuktikan jika selama ini Pemerintah Kabupaten Bireuen tidak main-main melakukan percepatan belanja daerah dan penggunaan produk dalam negeri.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani mengatakan bahwa pemberian bantuan DIF bertujuan untuk memotivasi pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Pemerintah daerah sekarang diberikan banyak dana insentif dalam rangka memberikan motivasi doing the right thing,” katanya.

BACA JUGA :  Wabup Lampura Lantik 91 Kades Terpilih hasil Pilkades Serentak

Sri Mulyani menambahkan, pemberian bantuan DIF ini dibagi berdasarkan beberapa kategori dalam rangka demi meningkatkan kualitas kinerja pemerintah daerah di tiap kategori. (Hendra)

You may also like

Comments

Comments are closed.