0

TUBABA, INDONEWS – Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad menghadiri peresmian Gedung Mapolres Tulang Bawang Barat di Kompleks Taman Kota Wisata Budaya Uluan Nughik, Kelurahan Panaragan Jaya, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kamis (13/1/2022).

Komplek Uluan Nughik merupakan sebuah cikal bakal kota Budaya Berbasis Ekologi. Dengan kawasan seluas lebih kurang 1800 hektar nantinya akan dicanangkan sebagai tempat tinggal warga yang “Layak Tubaba” di masa sekarang atau pun dimasa yang akan datang.

Dalam sambutannya, Umar Ahmad menjelaskan, gedung Mapolres Tubaba dibangun dalam rangka mendukung atau menunjang tugas pokok dan fungsi-fungsi Polri dalam mengawal keamanan dan ketertiban, serta memberikan pelayanan masyarakat.

“Di samping itu, juga merupakan upaya kita bersama-sama, saling bahu-membahu  meningkatkan sinergitas dalam menciptakan situasi yang kondusif, sehingga masyarakat Tubaba dapat menjalankan aktifitas sosial, ekonomi, budaya, dengan  tenang dan nyaman,” kata Umar.

Umar berharap, gedung mapolres ini dapat menjadi gedung Promoter sesuai dengan visi dan misi Polri.

“Rancangan gedungnya yang modern, begitu juga antara ruangan ke ruangan lain juga ditata rapi dan sangat representatif, sehingga diharapkan dapat memberikan rasa nyaman bagi personel Polres Tubaba menjalankan tugasnya sehari-hari,” tuturnya.

BACA JUGA :  Diskominfosantik Kabupaten Bekasi Juara II Nasional Anugerah Media Humas 2023

“Mari kita jadikan kantor baru ini sebagai garda terdepan dalam meningkatkan Kamtibmas serta dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh elemen masyarakat Tubaba,” tambahnya.

“Sekali lagi, saya ucapkan selamat menempati rumah barukepada seluruh personel Polres Tubaba. Mari kita bersama-sama bersinergi mewujudkan Tulang Bawang Barat, Menuju Tubaba, Menuju Masa Depan. Semoga rahmat dan ridho Allah SWT akan senantiasa mengiringi langkah kita dalam memajukan Kabupaten Tulang Bawang Barat yang kita cintai ini,” pungkas Umar.

Sementara Kapolda Lampung, Irjen Pol. Drs. Hendro Sugiatno mengatakan, berdirinya Mapolres Tubaba ini merupakan kehadiran instansi vertikal di Tubaba.

“Harapan ke depan dapat menambah instansi vertikal lainnya untuk bersama membangun Tubaba memudahkan pelayanan, dan koordinasi dalam rangka membangun Tubaba lebih baik,” ucap Hendro.

“Pada saat itu saya masih menjabat Asren Polri dan pada saat itu foto-foto bersama ada pengajuan pembangunan Polres Tubaba dan Pringsewu. Pringsewu dicoret, dan filing tepat, tidak meleset membangun Polres Tubaba terlebih dahulu. Kalau dibangun tahun ini, dosa karena bupati tidak menikmati Polres Tubaba, masa akhir bisa hadir menghadiri peresmian,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Camat Pondok Gede Pimpin Apel Minggon di Jaticempaka

“Atas nama Polri, Kapolda Lampung mengucapkan terima kasih atas hibah tanah sehingga mempercepat proses pembangunan mapolres. Terima kasih juga kepada seluruh yang hadir. Mudah-mudahan ke depan akan dibangun kejaksaan negeri,” katanya lagi.

Hendro mengatakan, dibangunnya Polres Tubaba bertujuan agar kapolres dan jajaran dapat meningkatkan kinerja, dan memudahkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Selesaikan permasalahan, memudahkan koordinasi instansi. Minta manfaatkan kantor ini dengan sebaik baiknya. Bekerjalah dengan baik, biasa, dan menjadi luar biasa dengan Representatif, ingatkan lingkungan kita terus berubah. Tuntutan masyarakat terus meningkat, peradaban terus berkembang. Tingkatkan SDM sehingga dapat mengawaki segala perubahan,” pintanya.

“Semua kita harus berubah kearah yang lebih baik dalam rangka memberikan pelayanan. Teruslah berinovasi dalam rangka membangun pelayanan masyarakat seperti yang disampaikan Bupati, bupati dapat menggali kearifan lokal dari yang terlihat sampai tidak terlihat,” tandasnya. (Andre)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Pemerintahan