0

BIREUEN, INDONEWS – Puluhan anak yatim menerima santunan dari Kepala MIN 52 Bireuen pada saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, di halaman sekolah setempat, Sabtu (25/11/2023).

Untuk penceramah, Tgk.Muhammad Yani berasal dari Desa Paya Meneng Peusangan Bireuen. Dia menyebutkan pentingnya selalu mengingat dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Dikarenakan Nabi Muhammad SAW merupakan panutan bagi umat Islam. Dalam surat Al-Ahzab ayat 21 menjelaskan secara garis besar bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan teladan bagi manusia dalam segala hal. Akan tetapi, keteladanan itu berlaku bagi orang yang hanya mengharapkan rahmat dari Allah,” katanya.

Merayakan Maulid Nabi, menurutnya bisa dikatakan menjadi salah satu cara untuk bersyukur kepada Allah atas rahmat yang dilimpahkan-Nya.

Ia kemudian merinci beberapa keutamaan maulid nabi, di antaranya adalah:

Pertama, ungkapan rasa syukur atas rahmat dan karunia dari Allah. Hal ini diungkapkan pada surat Yunus ayat 58, Allah memerintahkan agar kita bergembira dan bersyukur atas nikmat yang kita terima, salah satunya yaitu dapat menikmati agama Islam yang telah diperjuangkan oleh Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA :  Sebanyak 56 Siswa Baru Diterima UPTD SDN 1 Peudada Bireuen

“Maka daripada itu kita semua harus mengikuti keteladan serta akhlak dari pada Rausullah SAW,” pesannya.

Sementara itu, Kepala MIN 52 Bireuen, Novera Kusumawati Putri M.Ag menjelaskan, Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2023 diselenggarakan secara sederhana.

“Walau pun demikian, Insha Allah setiap tahun diselenggarakan. Kami mengucapkan terima kasih kepada forkopicam, komite sekolah, tokoh masyarakat dan wali siswa yang selama ini sudah mendukung proses belajar mengajar di Min 52 Bireuen, sehingga sampai hari ini tidak memiliki kendala apapun,” tukasnya. (Hendra)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Pendidikan