0

BOGOR, INDONEWS – PDI Perjuangan menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan termasuk USG bagi ibu hamil. Tak hanya itu, kader banteng juga menyerahkan vitamin gratis.

Acara tersebut bekerja sama dengan Dr. Haryanto Tangle Allo., SpoG., MM dan kader posyandu Kampung Tlajung Udik, Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Sebanyak 19 ibu hamil di Kampung Tlajung Udik, RW 04, Desa Tlajung Udik terlihat melontarkan senyuman ceria saat menjalani layanan kesehatan pemeriksaan dengan ultrasonografy (USG).

Senyum kegembiraan ibu-ibu yang diperiksa di posyandu Kampung Tlajung Udik itu tidak lepas dari dokter spesialis kandungan yang memeriksa mereka selain ibu hamil dan bakti sosial.

Dr. Haryanto Tangle Allo, mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, kesehatan sangat dibutuhkan masyarakat, terutama bagi lansia dan ibu hamil.

“Mereka ini sangat rentan tertular Covid-19, sehingga kesehatannya harus dijaga secara maksimal. Selain itu, lansia dan ibu hamil agar tetap menjalankan protokol kesehatan mengunakan masker dan mencuci tanggan. Saya meminta agar ibu hamil dan lansia jangan terlalu sering beraktivitas di luar rumah untuk menjaga kesehatan,” paparnya.

BACA JUGA :  TMMD Rumpin-Cigudeg Selesai, Akan Ditutup 9 November Mendatang

Bakti sosial ini bukan pertama kali digelar oleh kader PDI perjuangan. Setiap bulan kegiatan ini disambut antusias masyarakat. Puluhan warga yang ingin memeriksakan kesehatan bisa dilakukan tiap bulanny. (Ant)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Bogor