0

BOGOR, INDONEWS – STKIP Muhammadiyah Bogor merupakan sekolah tinggi keguruan dan ilmu pendidikan yang terletak di Bogor, Jawa Barat, Indonesia, dengan 6 program study, salah satunya adalah program PAUD.

Salah satu dosen dari program PAUD, bunda Cici yang juga aktivis pendidikan,  berinisitif mengadakan kuliah outdoor untuk mahasiswanya.  Hal ini dilakukan agar mahasiswa mempunyai susasana baru dan lebih bersemangat dan lebih cepat menerima materi perkuliahan yang disampaikan. Dan outdoor study merupakan program bagi mahasiswa untuk mengenalkan dunia di luar kelas.

“Ruang lingkup perkuliahan yang sempit dan monoton dapat menyebabkan tingkat kejenuhan yang tinggi terhadap mahasiswa yang berkuliah dan berada dalam ruang tersebut terus menerus. Tingkat kejenuhan dapat semakin intens bagi mahasiswa yang keseharian disibukan dengan pekerjaan,” ungkap Bunda Cici, Senin (31/1/2022).

Bunda Cici terus berinovasi, bagaimana caranya membangun komunikasi dan memberikan materi perkuliahan yang asyik dan menyenangkan. Karena menurutnya, tuntutan akademik yang tinggi juga dapat menyebabkan stress berlarut dan kehilangan gairah belajar apabila dibiarkan terus menerus.

BACA JUGA :  Study Tour SMAN 4 Depok "Goes To Campus"

Hadir diperkuliahan yang dilaksanakan Minggu (30/1/2022) kemarin di CC Ayam Geprek, sekitar 50 mahasiswa.  Kuliah berlangsung dengan nuansa asyik, ramah dan penuh kekeluargaan. (didi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Pendidikan