0

BOGOR, INDONEWS – Warga Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang terdata sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan pangan non tunai (BPNT) nampak antusias mengantre pencairan BPNT yang kini diberikan secara tunai.

Satu persatu KPM bergiliran menunggu dipanggil ke depan oleh Pegawai Kantor Pos Giro yang duduk saling berhadapan dengan KPM. Hal tersebut nampak sebagaimana di aula Desa Wanaherang. Ada 982 KPM yang akan dan telah menerima bantuan tersebut.

Firman selaku koordinator lapangan dari pihak kantor Pos dan Giro saat ditemui di lokasi penyaluran menyampaikan, pembagian uang tunai program BPNT diterima KPM sebesar Rp 600.000 dengan jumlah KPM 982 se Desa Wanaherang.

“Kegiatan ini dilakukan sampai dengan selesai. Adapun yang sudah tersalurkan sejumlah 945 KPM. Saat ini masih ada sisa yang belum ngambil,” jelasnya, Jumat (25/2/2022).

Dijelaskannya juga, bahwa jika ada masayarakat yang tertinggal belum sempat ngambil bantuan tersebut, bisa melalui kantor pos terdekat dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan, atau bisa diambil melalui di desa tetangga yang sedang menyalurkan bantuan tersebut.

BACA JUGA :  Selalu Hadir di Tengah Masyarakat, Kades Tenjolaya Dampingi Penyaluran BLT DD

Firman menerangkan, jika KPM yang terdata sebagai penerima sudah meninggal, maka pengambilannya bisa oleh ahli waris yang satu KK.

“Dan jika masyarakat tidak mengetahui saat penyaluran bantuan tersebut, sehinggga bantuan tersebut tidak diambil-ambil maka uang tersebut dikembalikan ke kantor pos,” katanya.

Ia menegaskan, selama masih ada penyaluran, baik di desa tetangga maupun di kantor pos, masyarakat bisa mengambil bantuan tanpa ada batas waktu. (Firm)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Wajah Desa