0

BANYUMAS, INDONEWS – Bara JP Jawa Tengah mendorong pemerintah agar menstabilkan harga minyak goreng sesuai kebijakan yang diberlakukan oleh kementerian perdagangan.

“Akhir-akhir ini banyak sekali pedagang kecil mengeluhkan soal kelangkaan minyak goreng. Kami berharap kelangkaan minyak goreng ini segera diatasi pemerintah,” ungkap Ketua DPD Bara JP Jawa Tengah, Sony Bharata, di Banyumas, Sabtu (12/2/2022).

Di tengah masa pandemi, imbuhnya, pelaku UMKM yang sedang mulai menggeliat dengan produk yang menggunakan bahan minyak goreng, merasakan sekali dampak kelangkaan minyak goreng saat ini.

“Anehnya, di pasar tradisional sama sekali tidak ada minyak subsidi seperti yang digembar gemborkan kementerian perdagangan. Banyak sekali keluhan masyarakat seperti pedagang gorengan dipinggir jalan tukang nasi goreng dan lain lain,” katanya.

Mereka, tutur Sony, tidak bisa melanjutkan usaha hanya gara-gara minyak goreng mahal mau menaikan harga kurang tepat waktunya sementara di tengah masa pandemi ini pembeli pun cenderung sepi.

“Kami mendorong pemerintah propinsi, pemerintah daerah dan polri agar segera melakukan operasi pasar dan melihat fakta di lapangan tentang kelangkaan minyak goreng saat ini,” tandas Sony Bharata. (Didi)

BACA JUGA :  Ketua Yayasan Asrama Peumada Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat

You may also like

Comments

Comments are closed.