0

BANYUMAS, INDONEWS – Bupati Banyumas, Jawa Tengah, Ir. H. Achmad Husein melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM) dan agen e-Warung yang mendistribusikan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) di Kecamatan Cilongok, Selasa (4/1/2022).

Aksi tersebut mendapatkan apresiasi dan pujian dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bara JP Jawa Tengah, Sony Bharata.

Sony Bharata

“Saya apresiasi sikap sigap bupati setelah mendapatkan laporan dari sejumlah warga yang mengeluhkan soal BPNT yang dibagikan akhir Desember 2021. Dimana terdapat beras berbau atau tidak enak ketika dimasak dan sangat tidak layak konsumsi. Bupati meresponnya dengan baik,” ungkap Sony, kepada Media Indonews, Jumat (7/1/2022).

Adapun lokasi yang didatangi pertama Bupati Banyumas, Achmad Husein ialah agen Fitri Nur Cahyani, Desa Pageraji, RT 1, RW 10. Bupati kemudian menuju Rumah Nariwen, warga RT 01 RW 10 Pageraji, penerima bantuan.

Menurut Sony Bharata, aksi seperti ini harus sering dilakukan agar para pihak yang berkerja sama dalam penanganan bantuan non tunai tidak sembarangan dalam memberikan barang, terutama seperti beras yang tak layak konsumsi.

BACA JUGA :  Anak PAUD dan TK Semangat Mewarnai Gambar Polisi

“Sebetulnya jika dicek di seluruh desa, saya yakin pasti banyak hal yang sama (beras tak layak konsumsi, red) ditemukan. Bara JP siap untuk membantu monitoring bansos yang ada di daerah dan bersinergi dalam mengawal program pemerintah, tentunya untuk masyarakat,” ujar dia. (sn)

You may also like

Comments

Comments are closed.