0

BOGOR, INDONEWS – Relawan Panggilan Hati 2020 menyerahkan bantuan kursi roda untuk penderita disabilitas, Muhamad Irfan Bahdim (11), warga RW 02 RT 04, Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat,  Senin (14/3/2022).

Kursi roda diterima langsung orangtua Irfan, Kusniah dengan disaksikan pihak keluarga Muhamad Irfan Bahdim lainnya beserta dan tetangga serta pihak jajaran relawan Pangilan Hati 2020 Sinta dan Tedi.

Menurut ibunda Irfan, Muhamad lahir di Tlajung Udik dengan keadaan normal. Namun seiring bertambah usia, Irfan mengalami sakit panas dan kejang-kejang. Pengobatan medis dijalani hingga menghabiskan hingga pengobatan alternatif. Sejak saat itu kondisi fisik putranya mengalami kelumpuhan.

Irfan hanya terdiam diatas kasur, selama ini tidak pernah bergaul dengan teman-temanya. Untuk berbicara sangatlah sulit. Meskipun sebelumnya bisa berjalan namun jalanya tidak jelas.

Dirinya bekerja serabutan karena tak mempunyai pekerjaan tetap. Kondisi perekonomian yang semakin parah membuat Kusniah hanya pasrah melihat anaknya cacat.

“Butuh banget kursi roda karena Irfan enggak pernah keluar rumah, kalau mau keluar harus dipapah,” jelasnya.

BACA JUGA :  DPP LSM dan Pemuda LIRA Bukber Sekaligus Serahkan Santunan

Sementara Relawan Panggilan Hati 2020, Eli Selviana mengatakan, info keberadaan Irfan didapat dari hasil pendataan relawan Pangilan Hati 2020 dan sudah menjadi prioritas, namun baru sekarang terwujud.

Bantuan kursi roda bertujuan memudahkan mobilisasi dan bergaul dengan teman sebayanya. Kedepan Relawan Panggilan Hati 2020 terus berusaha membantu dan memperjuangkan warga yang seperti ini agar bisa mendapatkan kursi roda.

“Kebutuhan saat ini adalah bantuan gizi dan pendampingan pengobatan ke RS, karena kondisi Muhamad semakin lumpuh. Masa pertumbuhanya kini sangat terganggu,” tutup Selvi. (Firm)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Ragam