0

BEKASI, INDONEWS – Aris Wandi Sarmin kembali terpilih sebagai Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi.

Kini Aris menjabat untuk masa bakti 2023-2026. Pemilihan dilakukan dengan cara perolehan suara ploting bersama, dengan mewakili masing-masing Ketua RW sebagai calon Ketua BKM baru.

Pemilihan Ketua BKM di Aula Kelurahan Jatiwaringin dengan melibatkan para Ketua RW se Kelurahan Jatiwaringin, Sabtu (21/9/2023).

Lurah Jatiwaringin, Hariri mengatakan, terbentuknya pimpinan kolektif ini diharapkan mendongkrak semangat baru dalam menjalankan program-program, seperti bantuan rumah tidak layak huni (rutilahu), taman dan lain sebagainya itu.

“Terbentuknya Ketua BEM ini merupakan aspirasi RW dari 01 sampai RW 15, sehingga semuanya terwakili. BKM Jatiwaringin sudah mempersiapan program 2024, kita akan menyusun struktur baru untuk merencanakan program yang baru,” katanya.

Ia mengaku bersyukur BKM Jatiwaringin kompak dan berharap kedepannya lebih bersinergi dengan mengedepankan kebutuhan masyarakat, khususnya Kelurahan Jatiwaringin ini.

Sementara Ketua BKM terpilih, Aris Wandi Sarmin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Lurah Jatiwaringin serta para Ketua RW se Jatiwaringin yang masih mempercayai kepada dirinya sebagai Ketua BKM.

BACA JUGA :  Di Rumah Ketua DPRD, KPU Kabupaten Bekasi Lakukan Coklit Data Pemilih

“BKM ini bukan lahan cari uang, tapi lahan ibadah. Misi saya adalah membangun Jatiwaringin,” katanya.

Untuk rencana program tahun 2024 seperti taman, katanya, sudah ditentukan oleh kelurahan, yaitu taman di RW 01 dan RW 10 dengan luas rencana 470 meter.

“Sementara untuk program rutilahu, yang kita tahu baru ada 9 unit dari Pemda Kota Bekasi. Harapan saya, untuk pengurus BKM yang baru, lebih solid membantu kelurahan, karena memang ini sifatnya adalah sosial untuk membangun Jatiwaringin,” katanya. (Supri)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Pemerintahan