0

PADANG, INDONEWS | Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), Irjen Pol. Suhartono melalui Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumatera Barat Kombes Pol Dwi Sulistyawan S.I.K., mengingatkan semua pihak untuk tidak menimbun kebutuhan pokok dan mempermainkan harga di wilayah hukum Sumatera Barat terutama menjelang puasa ramadhan ini.

Dalam keterangannya, Dwi menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan tindakan tegas jika ada oknum yang menimbun bahan kebutuhan pokok.

“Tidak ada yang melakukan penimbunan bahan kebutuhan pokok untuk kepentingan pribadi atau golongan yang dengan ketentuan untuk bisnis saja. Akan kami tindak tegas dan investigasi,” ujar Dwi Sulytiawan, Rabu (28/2/2024).

Pihaknya beserta jajaran berjanji dan pihak terkait akan terus melaksanakan pemantauan harga kebutuhan pokok.

“Melalui Satuan Tugas (Satgas) Pangan, Polda Sumbar turun mengawasi dan monitoring terutama menjelang puasa dan lebaran di wilayah hukum Polda Sumbar,” katanya.

Sebagai upaya terus memastikan ketersediaan bahan pokok dan menjaga stabilitas harga satgas Pangan melakukan pantauan langsung terhadao harga dan ketersediaan bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, daging dan lainnya.

BACA JUGA :  Ketua dan DPS Baitul Mal Aceh Ilegal, Perintah Gubernur Dikangkangi

Dwi juga mengimbau kepada masyarakat tidak panik, apalagi Panic buying dalam istilah psikologi dengan membeli secara banyak dan berlebihan dan ini bisa menyebabkan kelangkaaan.

“Kita harap masyarakat tetap tenang dan menjaga kondusifitas,” tukasnya. (Rizki AR)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Headline