0

SUKABUMI, INDONEWS | Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri membuka acara Ajang Kreativitas Siswa (AKSI) ke-11 Madrasah Aliyah Albisriyah tahun 2024 di MA Albisriyah, Jl. Babakan Padaasih, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Senin (4/3/2024).

Kegiatan yang bertemakan “Kobarkan Semangat Sportifitas Beraksi Meraih Prestasi” ini bertujuan untuk mengembangkan potensi para siswa dibidang seni dan olahraga diantaranya voli ball, futsal, tari tradisional, kecakapan PMR dan Pramuka.

“Kita adakan kegiatan ini untuk menggali minat bakat para siswa dibidang seni dan olahraga yang diikuti oleh sekolah sepajampangan dengan jumlah peserta 1500,” jelas Ketua Yayasan Albisriyah, Abdul Qodir Al Fakih.

Sementara itu, wabup menilai kegiatan AKSI ini sangat penting guna menumbuhkembangan minat dan bakat peserta didik sekaligus membudayakan olahraga dan seni.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Selain menjadi ajang kreativitas tentunya ini adalah lompatan yang sangat bagus untuk meningkatkan daya pikir dan wawasan sehingga anak-anak yang di Pajampangan ini bisa terbuka wawasannya karena tidak hanya belajar formal saja namun ada kreatifitas lainnya,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Komoditi BPNT Jelek, KPM di Cidolog Mengeluh

Oleh karennya, kata wabup, harus ada keseimbangan antara proses pembelajaran formal dengan kreatifitas karena akan memicu untuk terwujudnya inovasi bagi para siswa.

“Perlu ada keseimbangan antara pelajaran kurikulum khusus dengan kreativitas karena kita harus berinovasi terkait untuk pengembangan diri dan lembaga,” jelasnya.

Wabup berharap, AKSI ini untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para peserta kegiatan.

“Kepada seluruh peserta ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, raih prestasi dan kejar cita-citanya,” pungkasnya. (Ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi