0

BOGOR, INDONEWS – Pemerintah Desa Sirnagalih membangun infrastuktur desa melalui Program Unggulan Pemerintah Kabupaten Bogor Satu Miliar Satu Desa (Samisade) untuk betonisasi Jalan Desa Kampung Mengker, RT 08 RW 04, Desa Sirnagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Betonisasi jalan dilaksanakan dengan volume panjang 390 meter, lebar 4 meter, tinggi 0.25 meter melibatkan TPK desa dan tenaga ahli serta masyarakat.

Adapun sumber dana APBD Kabupaten Bogor tahun anggaran 2023 dengan jumlah tahap 1 sebesar 60% atau sejumlah Rp.600 juta.

Kepala Desa Sirnagalih, Iqlima Mutiara mengatakan bahwa pelaksanaan betonisasi jalan tersebut dikerjakan oleh TPK, tenaga ahli serta warga sekitar.

“Untuk pengerjaan betonisasi jalan desa di wilayah RT 08/04 itu dikerjakan oleh TPK, tenaga ahli dan masyarakat sekitar yang mana pengerjaan sesuai dengan apa yang menjadi suatu aturan dan kebijakan dari pemerintah Kabupaten Bogor. Semua dilaksanakan oleh TPK desa dan masyarakat,” katanya, kepada wartawan Media-Indonews, Senin (9/10/2023).

Mutiara berharap dengan adanya betonisasi jalan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pengguna jalan lainnya dan juga diharap bisa meningkatkan roda ekonomi masyarakat.

BACA JUGA :  Kadisdik Kabupaten Bogor Buka Sekolah Penggerak di SMPN 2 Sukaraja

“Saya berharap masyarakat bisa menjaga pembangunan apapun dari program yang ada sehingga masyarakat dapat lebih nyaman merasakan manfaatnya. Semoga dengan adanya betonisasi jalan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pengguna jalan juga diharap bisa meningkatkan ekonomi warga,” harapnya.

Ecih warga sekitar yang juga selaku pengguna jalan mengaku sering menggunakan jalan ini untuk aktivitas sehari-hari. Ia mengaku sangat terbantu serta mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa.

“Terima kasih kepada pemerintah desa, jalan sudah bagus, sehingga membuat kami dan para pengguna jalan lainnya merasa lebih nyaman dalam berkendara,” ucapnya.

Ecih mengaku jalan ini sangat bermanfaat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Saya rasa ini sangat bermanfaat bagi para pengguna jalan khususnya bagi yang melewati jalan ini,” tukasnya. (Jaya)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Bogor