0

BOGOR, INDONEWS – Pernyataan kontroversi Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang membandingkan suara azan dengan gonggongan anjing menuai kritik pedas dari berbagai element masyarakat, terutama umat Islam di Indonesia. Pasalnya, Yaqut dianggap tidak mempresentasikan sebagai seorang Menteri Agama.

Pernyataan tersebut juga disoroti Ketua MUI Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, Jawa Barat Ustadz Sarta. Menurut dia, seharusnya seorang pejabaat sebelum bicara dipikir dulu, apalagi se tingkat menteri agama.

“Seharusnya sebagai seorang pejabat, apalagi se tingkat menteri agama sebelum berkata dan berucap dipikir dan telaah dulu, sehingga tidak menyinggung atau menyakiti hati orang lain, terlebih umat beragama dalam hal ini umat Islam,” ujarnya, Selasa (1/3/2022) melalui pesan WhatsApp.

Ustaz Sarta juga menyesalkan dan menyanyangkan ucapan menteri agama yang menganalogikan suara adzan dengan suara gonggongan anjing. Menurutnya, analogi itu sangat keliru, tidak pantas, tidak berdasar dan sesat.

Dirinya berharap Menteri Agama cepat menyadari dan bertaubat atas kekeliruan ucapannya tersebut.

“Mudah-mudahan beliau segera menyadari dan bertaubat atas kekeliruannya yang menimbulkan keresahan dan reaksi keras umat Islam,” tandasnya. (Firm)

BACA JUGA :  Rektor IPDN Berikan Jam Pimpinan Bagi 1.627 Calon ASN

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Nasional