0

BOGOR, INDONEWS — Sekretaris Jenderal (Sekjen) Aliansi Nasionalis Nusantara (ANTAR) memuji pergerakan DPC ANTAR Kabupaten Bogor yang tanpa henti ‘bertarung’ untuk mengantarkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia.

“Dulu saya adalah warga Kabupaten Bogor, dan saya tahu bahwa Bogor itu gudangnya relawan petarung. Makanya saya bangga dengan rekan-rekan ANTAR Kabupaten Bogor yang terus bergerak menjalankan tugas kerelawannya,” ujar Walman, di Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Hal itu, dikatakan Walman menanggapi rapat konsolidasi ANTAR Kabupaten Bogor, di Villa Sidomukti, Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Saya mendapatkan informasi ternyata banyak relawan ANTAR Kabupaten Bogor belum mengenal satu sama lain, tetapi mereka begitu kompak blusukan ke masyarakat mensosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Indonesia paling tepat. Ini luar biasa,” puji Walman.

Dengan kekuatan, kekompakan serta jiwa fighter relawannya, Walman optimis cita-cita menjadikan Ganjar Pranowo Presiden Indonesia bisa terwujud.

“Kelahiran ANTAR dalah keinginan rakyat untuk berpartisipasi secara politik. Banyak relawan yang tidak mengerti politik, namun setelah ikut andil dengan mendukung figur yang dipercaya mereka jadi mengerti apa itu politik,” katanya.

BACA JUGA :  Kadishub Sukabumi: Rakornis Momentum Kembangkan Sektor Transportasi

Walman pun berpesan agar relawan ANTAR ikut andil membatu TNI-Polri menjaga keamanan negara, khususnya saat dan setelah Pemilu 2024.

“Kita bukan hanya relawan setia Ganjar Pranowo, tapi kita harus jadi garda terdepan menjaga keutuhan NKRI, penjaga negara yang damai. Jadi silahkan ekspresikan jiwa kerelawanan, tetapi harus tetap santun dan tidak terprovokasi oknum,” pesan Walman.

Menurut Walman, relawan ANTAR memiliki potensi yang besar dan dapat menjadi aset politik yang berharga bagi partai. Selain itu, relawan ANTAR harus menjadi menjadi faktor pendorong majunya politik di Indonesia.

“Mari kita buktikan kepada dunia bahwa ANTAR adalah relawan berjiwa besar. Bukan hanya mendukung pak Ganjar Pranowo, tapi kita adalah bagian cooling system. Artinya, kita mendukung salah satu capres, juga penjaga pesta demokrasi berjalan baik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, ANTAR Kabupaten Bogor terus mengepakkan sayap dan aksi nyata demi mengantarkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia tahun 2024.

ANTAR Bogor menggelar rapat konsolidasi, di Villa Sidomukti, Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/10/2023) dengan dihadiri seluruh organ DPC ANTAR Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Ketum Pinter: KTT Asean di Labuan Bajo Pacu Peningkatan Roda Perekonomian Nasional

Terkuak dalam rapat, ternyata banyak relawan ANTAR Kabupaten Bogor yang belum mengenal satu sama lain. Namun demi cita-cita idolanya, mereka tetap bekerja tanpa pamrih mensosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Indonesia paling ideal dan tepat, baik melalui sosial media maupun door to door ke kalangan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) ANTAR Kabupaten Bogor, Dadang Suganda.

“Sejak pembentukan relawan ANTAR Kabupaten Bogor, ternyata sesama Pengurus DPC sampai ke PAC belum saling mengenal. Sementara sudah hampir sebulan ini mereka menjalankan aktivitas kerelawanannya, yaitu door to door membagikan alat peraga kampanye (APK) kepada masyarakat. Ini membuktikan jika relawan ANTAR bekerja tanpa pamrih, dengan niat tulus dan murni demi Ganjar Pranowo,” ungkap Dadang, usai rapat.

Oleh karenanya, Dadang menginisiasi pertemuan tersebut agar sesama relawan ANTAR saling mengenal, sekaligus membentuk panitia pengukuhan dan deklarasi ANTAR Kabupaten Bogor.

“Ada istilah tak kenal maka tak sayang. Maka, hari ini kita mematahkan istilah itu. Dan melalui pertemuan ini, diharapkan memperkuat emosional relawan serta menjadi cambuk untuk terus bergerak demi memenangkan Ganjar Pranowo,” ujarnya.

BACA JUGA :  Begini Kemeriahan Ajang Pemilihan Putera Puteri Remaja Indonesia Tahun 2022

Dihadapan Pembina ANTAR Kabupaten Bogor, Afifudin dan Jonny Sirait sebagai calon Anggota DPRD Dapil 3 Kabupaten Bogor dari PDI Perjuangan, Dadang menguatkan kembali misi ANTAR, yakni menjadikan Ganjar Pranowo sebagai penerus Joko Widodo.

Di tempat sama, Sekretaris DPC ANTAR Kabupaten Bogor, Suminta menjelaskan, rapat konsolidasi anggota ANTAR se Kabupaten Bogor ini sekaligus mematangkan gerakan door to door berupa pembagian APK kepada masyarakat.

“Kita berharap relawan ANTAR secara masif terus mensosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia, sehingga masyarakat memilih Ganjar pada Pilpres 2024 mendatang,” katanya.

Ia mengatakan, rapat juga membahas tata cara sosialisasi di masyarakat dan juga pembekalan kepada anggota relawan dalam memenangkan Ganjar Pranowo.

“Melalui rapat konsolidasi ini, diharapkan anggota relawan lebih semangat dalam mensosialisasikan Ganjar Pranowo,” tandas Echon, sapaan akrab Suminta.

Pembina ANTAR Kabupaten Bogor, Afifudin, mengapresiasi dan mendukung penuh acara ini dengan harapan para relawan menjalankan program organisasi dengan baik.

“Saya apreisasi acara ini dan berharap anggota lebih serius dan semangat dalam menjalankan program organisasi,” katanya. (Firm)

You may also like

Comments

Comments are closed.