0

BEKASI, INDONEWS – Pomel Beraksi merupakan origra unggulan Kecamatan Pondok Melati dalam membantu warga yang mengalami permasalahan sosial, dan ekonomi masyatakat. Program ini dilakukan setiap hari Jumat berdasarkan masukan dari masyarakat.

Pomel beraksi kali ini menyambangi rumah Sandi dan Yunita, warga RT 02, RW 05 Kelurahan Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati yang roboh akibat derasnya air  hujan pada Rabu lalu.

Camat Pondok Melati Heni Setiowati menjelaskan, Kecamatan Pondok Melati memiliki Pomel Beraksi, yaitu kegiatan Sosial Setiap Hari Jumat.

“Kebetulan dua hari lalu pak Sandi dan bu Yunita mendapatkan musibah, atap  rumahnya ambruk meski tidak ada orang pada saat kejadian sehingga tidak ada korban jiwa,” jelas Heni, Jum’at (2/2/2024).

Heni menuturkan, melihat kondisi rumah yang berdekatan ini, kondisinya sudah tidak memungkinkan dan berbahaya ditinggali.

“Mudah-mudahan nanti kita bisa fasilitasi, mencari pengalihan. Perkirakan 2 bulan ini sambil kita mencoba mencari solusi untuk perbaikan atapnya karena peluang untuk terjadi ambruk memang tinggi, kayunya rapuh. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa menginisiasi warga lain untuk sama-sama bergerak membantu tenaga maupun materi,” paparnya.

BACA JUGA :  Juara 2 MTQ Se-Kota Bekasi, Kecamatan Pondok Gede Gelar Syukuran

Menurutnya, kangkah kecil jika dilakukan bersama maka yakin akan ada perubahan.

“Musibah pun bisa terjadi pada siapa saja, itu sebabnya ayo bersama-sama kita meringankan tangan dan langkah untuk membantu sesama kita,” tandasnya.

Giat ini dihadiri sekcam, para lurah Bimaspol, babinsa, PSM dan Ketua RW 05, Ketua RT.

Yunita yang terkena musibah menyampaikan terima kasih kepada camat dan lurah beserta jajarannya yang sudah membantu meringankan beban keluarganya. (Supri)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Ragam