0

BANDUNG, INDONEWS | Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji bersama para kepala daerah Jawa Barat dan Banten menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2023 PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, TBK, di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Selasa, 2 April 2024.

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin dalam sambutannya meminta kepada jajaran Direksi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (bjb) untuk tidak berpuas diri atas pencapaian kinerja tahun 2023.

Bey Triadi mencatat bahwa kinerja bjb 2023 tidak lebih baik dari tahun sebelumnya. Oleh karena itu, dia meminta direksi dan jajarannya untuk lebih fokus dalam upaya meningkatkan kinerja di tahun 2024 dan seterusnya.

“Dengan biaya yang sudah cukup tinggi, saya minta untuk memperhatikan efisiensi dan efektivitas pengeluaran. Saya juga meminta direksi untuk memberikan contoh yang baik kepada staf. Jangan hanya berupa jargon efisiensi namun direksi belum mampu untuk mencontohkan makna efisiensi tersebut,” tegas Bey Triadi.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Kota Bekasi Reses di Jatimurni, Warga Ramai-ramai Sampaikan Aspirasi

Ia juga meminta Bank bjb untuk meninggalkan pola-pola usang dalam pengelolaan perbankan. Disrupsi teknologi digital telah memaksa industri perbankan untuk melakukan transformasi.

“Langkah-langkah strategis harus dilakukan oleh Bank bjb dalam menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang yang ada agar tetap memperhatikan tata kelola yang baik,” tuturnya.

Bey Triadi juga meminta direksi beserta jajarannya untuk tetap menjaga integritas dalam upaya mencapai kinerja. Dia menekankan pentingnya harmonisasi hubungan antara direksi dengan staf dan karyawan agar lebih terbuka namun tetap mengedepankan etika.

“Kepada komisaris saya meminta untuk lebih meningkatkan lagi fungsi dan peran sebagai komisaris bersama komite yang berperan dan bertanggung jawab dalam pengawasan. Komisaris adalah perpanjangan tangan pemegang saham dalam mengawasi serta memberikan arahan kepada direksi sehingga eksistensi peran komisari harus lebih diperankan dan berperan dalam bank bjb,” tandasnya.

Sementara itu, Laporan Pengawasan dari Dewan Komisaris bjb memuat beberapa hal penting, antara lain:

Dewan Komisaris telah menjalankan tugas dan fungsinya dalam melakukan pengawasan dan pemberian nasihat atas kebijakan dan tindakan strategis Direksi bjb selama tahun 2023.

BACA JUGA :  Aparatur Kecamatan Rawalumbu Deklarasikan Komitmen Anti Korupsi

Dewan Komisaris memastikan bahwa perseroan telah melaksanakan kegiatan operasionalnya sesuai dengan Rencana Bisnis yang telah ditetapkan serta selalu berusaha untuk memastikan bahwa Perseroan telah dikelola secara profesional.

Berdasarkan hasil pemantauan dan pengawasan, Dewan Komisaris memandang bahwa direksi telah merumuskan dan mengimplementasikan strategi yang tepat dan diimbangi dengan penerapan manajemen risiko.

Di tengah perekonomian global, Bank bjb dapat mencapai pertumbuhan pada beberapa indikator kinerja sepanjang tahun 2023.

Bank bjb terus melakukan inovasi dan memperkuat infrastruktur untuk mempermudah layanan perbankan.

Dewan Komisaris pada tahun 2023 mendapatkan penghargaan The High Performing Board of Commissioners on GRC 2023 dalam ajang TOP GRC Award. Hal ini menunjukkan adanya penerapan prinsip Good Corporate Governance dalam mendukung upaya pembangunan di bidang perekonomian.

RUPST bjb Tahun Buku 2023 dihadiri oleh para pemegang saham, dewan komisaris, direksi, dan undangan lainnya. Rapat ini membahas berbagai hal terkait kinerja Bank bjb selama tahun 2023 dan rencana strategis untuk tahun 2024 dan seterusnya. (Ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Pemerintahan