0

LAMPUNG UTARA, INDONEWS | Pj Bupati Lampung Utara, Drs. Aswarodi didampingi Kepala Dinas Kominfo Lampung Utara Gunaido Uthama beserta Camat Kotabumi Utara M. Thoha meninjau kesiapan kunjungan kerja Gubernur Lampung dalam rangka pelaksanaan kegiatan pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara untuk menekan angka inflasi dan menekan angka stunting di Kab. Lampung Utara, Rabu (27/3/2024).

Dalam meninjau kesiapan tersebut membahas hal-hal teknis dan Pembagian tugas kepada para pihak terhadap tanggung jawabnya dari masing–masing pelaksanaan beberapa kegiatan yang telah direncanakan.

Pj Bupati Lampung Utara Drs. Aswarodi, berharap masing-masing Instansi sudah memahami tugasnya masing-masing, dan dengan semua pihak bekerjasama nantinya dapat saling mengisi dan kompak, serta sukses dalam pelaksanaannya.

“Saya berharap, masing – masing instansi yang diberi tanggung jawab, untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Apabila ada hal-hal atau permasalahan untuk dapat segera dikoordinasikan dan dikomunikasikan”, ungkap Aswarodi.

Seperti kita ketahui, Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya dengan mengerahkan semua potensi yang ada untuk menurunkan angka inflasi dan prevalensi stunting di Provinsi Lampung.

BACA JUGA :  Aparatur Kecamatan Rawalumbu Deklarasikan Komitmen Anti Korupsi

Untuk mencapai target nasional, Provinsi Lampung ditargetkan untuk menurunkan angka prevalensi stunting pada tahun 2024.

Adapun upaya yang dilakukan saat ini adalah pentingnya eksistensi posyandu karena, mempunyai 5 program prioritas, KB, KIA, Gizi, Imunisasi dan Penanggulangan stunting dengan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat melalui tim dan satgas, kemudian mengajak pola hidup sehat, dan mengajak masyarakat untuk memberikan asupan gizi kepada anak-anak.

Gubernur Lampung sedang gencar menekan angka inflasi dan juga menekan  angka stunting dengan melakukan sosialisasi hingga turun langsung meninjau masyarakat untuk memberikan pemahaman akan resiko dan pencegahan serta penanganan stunting di beberapa kabupaten. (Andre/Zen)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Pemerintahan