0

BIREUEN, INDONEWS – Desa Geulangang memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dihadiri ratusan masyarakat, di meunasah desa setempat, Kamis (28/9/2023).

Kepala Desa Geulangang Kulam, Ambri Ismail S.T menjelaskan, terlaksananya kegiatan ini berkat adanya bantuan dana kepemudaan dan anak rantau baik berasal dari dalam maupun luar negeri.

“Peringatakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW juga disertai adanya santunan bagi puluhan anak yatim. Selaku Kepala Desa, saya sangat bersyukur kepada Allah SWT atas segala karunianya, sehinga peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad berjalan lancar, dengan harapan bisa dilaksanakan setiap tahunnya,” jelasnya.

Ia mengatakan, maulid nabi adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang terus berkembang di masyarakat Islam. Adanya peringatan Maulid Nabi ini merupakan ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW saat lahir ke dunia.

“Maulid Nabi Muhammad SAW layak diperingati seluruh umat Islam, baik sebagai bentuk cinta rasul atau sebagai rasa syukur kepada Allah. Umat Islam merayakan peringatan maulid Nabi dengan rasa gembira dan penuh suka cita dikarenakan telah dilahirkannya seorang pemimpin yang rahmatan lil alamin,” katanya.

BACA JUGA :  Jabatan Dua Kapolsek Berganti, Ini Pesak Kapolres Tubaba

Ia menyebutkan, banyak kegiatan yang dapat dilaksanakan untuk memperingati Maulid Nabi SAW, seperti ibadah dzikir, shalawat, sedekah makanan, baca Al-Quran dan biasanya ceramah agama.

Semasa hidupnya, Nabi Muhammad sendiri juga memperingati kelahirannya dengan berpuasa di hari Senin. (Hendra)

You may also like

Comments

Comments are closed.