0

BEKASI, INDONEWS – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tanggal 21 Oktober 2022, Bekasi Kota serentak mengadakan kerja bakti (K3) bersama yang melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN), baik di tingkat kecamatan, kelurahan, dan tingkat UPTD di Bekasi Kota, Senin 21/02/2022.

Di wilayah Kelurahan Jatibening Baru, HPSN dihadiri Sekcam Pondok Gede Tetty Handayani, Kasipem Nurudin, Kasisos Ernando, MP Kecamatan Badru, ibu-ibu Posyandu dan PKK, Sekel, Ketua Forum RW Slamet, Ketua LPM Mio, Karang Taruna, UPTD Pondok Gede, linmas, Ketua RW dan Ketua RT se Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Sekcam Pondok Gede Tetty Handayani menjelaskan, pada kegiatan K3 sekaligus memperingati HPSN ini, masyarakat dianjurkan untuk menjaga lingkungan dan kebersihan wilayah masing-masing, sehingga tercipta lingkungan bersih, sejuk dan nyaman.

“Apa yang nantinya yang sudah dikerjakan oleh warga dan seluruh staf dari kelurahan dan para linmas dengan bergotong royong, pastinya akan mendapatkan hasil yang baik. Dan nantinya kebersihan akan selalu terjaga, terpelihara,” katanya.

BACA JUGA :  Temu Kangen Champoes 05 Penuh Kebahagiaan Setelah Tahunan Tak Saling Bertemu

Ia berharap warga tetap menjaga lingkungan dan kebersihan, mengingat cuaca akhir-akhir ini kurang baik, dan dapat berdampak pada kesehatan. Sehingga  menurutnya, kebersihan harus selalu dikedepankan guna mencegah beragam penyakit.

Ketua RW 06 Perumahan Sarigaperi, Slamet mengaku senang dengan kehadiran para tamu yang melaksanakan K3, baik itu sekcam maupaun para ASN Kelurahan Jatibening Baru yang dibantu linmas guna mengkondisikan wilayahnya yang ditunjuk sebagai tempat K3.

“Kita berharap kediatan ini terus berlanjut dan berkesinambungan supaya wilayah, khususnya Kelurahan Jatibening Baru tetap nyaman, selalu bersih,” ungkap Slamet.

Dalam giat K3 ini, ada juga Bank Sampah di perumahan tersebut yang sudah terbentuk sebanyak hampir 50 anggota, dan kepengurusan sebanyak 6 anggota, serta masing-masing sudah berjalan kurang lebih 2 tahunan. (Supri)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Ragam