0

LAMPUNG UTARA, INDONEWS – Pelaku pencurian dengan kekerangan (curas) cukup sadis yang beberapa hari lalu beraksi di wilayah Desa Papan Asri, Kecamatan Abung Semuli, Kabupaten Lampung Utara, akhirnya harus bertekuk lutut dihadapan petugas setelah dihadiahi timah panas oleh tim opsnal Polsek Abung Semuli lantaran melawan dan membahayakan saat hendak menunjukan keberadaan rekannya dan barang bukti pada dini hari tadi Senin (10/1/2022) pukul 02.00 Wib.

Kejadian pencurian disertai dengan kekerasan (curas) tersebut menimpa dua orang pelajar yakni Nasution (18) dan Danu (17), keduanya warga Desa Sidorahayu Kecamatan Abung Semuli Lampung Utara pada hari Sabtu (4/1/2022) sekira pukul 11.00 WIB di jalan umum Desa Papan Asri, Kecamatan Abung Semuli, Lampung Utara.

Petugas dari Kepolisian Sektor Abung Semuli berhasil meringkus salah satu dari dua orang pelakunya “H” alias “R” (24) warga Dusun Talang Dua, Desa Gunung Sari, Kecamatan Abung Semuli, Kabupaten Lampung Utara di tempat persembunyian (rumah mertua) di daerah sungai Nibung Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang.

BACA JUGA :  Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga Tanjung Gudang Ludes Terbakar

Dari tangannya disita barang bukti milik korban berupa satu unit sepeda motor Honda CBR warna merah No.Pol B 6527 VNK.

Saat beraksi pelaku H alias R menggunakan sepeda motor Honda Supra X 125 warna hitam nomor polisi BE 3371 QQ bersama seorang rekannya (masih DPO).

Kapolsek Abung Semuli Iptu Demi Abtriyadi SH mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail yang memimpin langsung penangkapan pelaku mengungkapkannya, Senin (10/1/2022).

Dikatakan Iptu Demi, kejadiannya Sabtu (4/12/2021) sekira pukul 11.00 wib, saat itu korban Nasution pulang dari sekolah dengan mengendarai sepeda motor Honda CBR warna merah nomor polisi B 6527 VNK berboncengan bersama rekannya Danu melintas di jalan umum Desa Papan Asri, dipepet oleh dua orang tak dikenal yang menggunakan sepeda motor honda Supra X warna hitam hingga kendaraan korban terhenti.

Salah satu terduga pelaku yang mengendarai Sepeda motor berpura-pura bertanya alamat, namun seketika pelaku yang di bonceng menghardik korban seraya menyuruh turun dari sepeda motornya.

“Kalau tidak turun saya bacok,” ujarnya sambil mengambil kunci kontak sepeda motor korban.

BACA JUGA :  Warga Berunjuk Rasa di Yayasan Al-Hasaniyya, Tuntut Fungsi Wakaf Dikembalikan

Saat korban hendak turun dari sepeda motor, pelaku langsung membacok tangan korban “Danu” dengan Sajam jenis laduk hingga mengenai pergelangan lengan Danu, selanjutnya pelaku merampas sepeda motor korban dan kabur ke arah Desa Rejo Mulyo, Kecamatan Abung Timur.

Korban meminta pertolongan kepada teman temannya dan warga sekitar, kemudian dilakukan warga pengejaran.

Di tengah perjalanan motor pelaku Supra X terjatuh dan pelaku  meninggalkannya, kedua pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor milik korban.

Di area perkebunan nanas PT GGP (Humas) korban dan warga menemukan kendaraan pelaku yang di tinggal selanjutnya dilaporkan ke Polsek Abung Semuli

“Atas laporan korban dan hasil pemeriksaan saksi-saksi kita tindak lanjuti dengan melakukan serangkaian penyelidikan terhadap kedua pelaku,” kata kapolsek.

“Alhasil kita ketahui bahwa terduga pelaku berada di daerah Sungai Nibung, kita langsung bergerak ke lokasi dan berhasil menangkap salah satu darinya inisial H alias R,  saat kita kembangkan untuk mencari rekannya dan barang bukti, pelaku melakukan perlawanan, terpaksa kita lakukan tindakan tegas terukur dan amankan, ” kata kapolsek.

BACA JUGA :  Kasus Rudapaksa ABK di Bogor, Aktivis Minta PPA Polres Bogor Gercep

“Kini pelaku H alias R sudah berada di mapolsek berikut sepeda motor korban dan sedang dilakukan proses pemeriksaan, satu rekannya masih kita cari,” tandas Iptu Demi. (Andre)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Peristiwa