0

BEKASI, INDONEWS – Partai Golkar Kota Bekasi serius menatap ajang pemilihan legislatif (pileg) di tahun 2024. Keseriusan ini dibuktikan dengan dilakukan agenda Kick Off Meeting Fungsionaris para bakal calon Anggota Legislatif 2024, Minggu (6/3/2022), di Rumah Makan Wulansari, Margajaya Kota Bekasi.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Golkar Kota Bekasi, Dariyanto mengatakan, proses seleksi fungsionaris untuk bakal calon legislatif dilakukan secara terbuka untuk umum.

Menurutnya, antusiasme semua elemen masyarakat yang ingin mengabdikan diri sebagai wakil rakyat melalui kendaraan Partai Golkar Kota Bekasi cukup tinggi. Hal ini terbukti dengan sudah terdaftarnya 200 persen dari jumlah Bakal Calon Legislatif Pemilu Legislatif 2024.

“Dari 100 orang kita seleksi dan ada fit and profer testnya melalui tim 9 nantinya, dan Bapilu mengawasi,” terang Dariyanto, yang sudah dua periode menjadi anggota DPRD Kota Bekasi ini.

Masih menurut Dariyanto, pertemuan perdana memang tidak diikuti semua fungsionaris dengan adanya yang berhalangan karena sakit serta agenda lainnya.

“Ini pertemuan perdana agendanya konsolidasi fungsionaris, pada intinya kick off meeting. Jadi mereka secara resmi sudah bisa melakukan kegiatan sebagai fungsionaris Partai Golkar di masyarakat,” beber Ketua Fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi.

BACA JUGA :  Dihadiri Ribka Tjiptaning, Pengurus DPC TMP Kabupaten Sukabumi Dilantik

Dalam pertemuan ini pun, lanjut Dariyanto, fungsionaris yang hadir diberikan data-data sebaran suara yang ada di Kota Bekasi, data-data partai Politik di Kota Bekasi. Dengan semangat dan optimisme semua fungsionaris, kata dia target 12 di DPRD Kota Bekasi optimis bisa diraih.

“Kita agendakan memang setiap bulan untuk pertemuan, momen pertama ini kita mintai formulir kesiapan dan keseriusan menjadi fungsionaris. Kemudian kami memberikan pengarahan nanti dilapangan untuk kegiatan pengenalan diri, pengenalan calon kepala daerah Teh Ade dan calon presiden dari Partai Golkar yaitu Pak Airlangga. Mereka nantinya akan dimintai report (laporan) sebagai salah satu keseriusan menjadi calon legislatif,” beber Dariyanto.

Ada hal menarik dalam proses rekruitmen fungsionaris bakal calon legislatif Partai Golkar untuk Pemilu Legislatif 2024 ini. Partai Golkar Kota Bekasi memiliki bakal calon termuda saat ini yaitu dengan usia 20 tahun atas nama Tb. Rian.

Dariyanto menuturkan, berdasarkan aturan bahwa untuk menjadi calon legislatif usia minimal 21 tahun, Rian yang pada tahun 2024 berusia 22 tahun bisa menjadi calon legislatif termuda pada kontestasi Pileg 2024.

BACA JUGA :  Mustafa A. Glangang Hadiri Kampanye Terbuka Partai Gerindra dan Konvoi Bersama

“Kami memberikan ruang untuk kaum milenial. Hal ini terbukti untuk fungsionaris kami memiliki sosok Tb. Rian yang berusia 20 tahun. Kami berharap saat Pileg 2024 usianya sudah 22 tahun bisa menjadi caleg termuda di Kota Bekasi dari Partai Golkar,” tukasnya.

Sementara itu, saat diwawancarai awak media, Rian yang saat ini baru duduk di semester empat Universitas Indonesia mengapresiasi Partai Golkar Kota Bekasi yang memberikan ruang kepada kaum milenial untuk terjun langsung dalam kontestasi pada Pileg 2024 nanti.

“Saya ingin ada ruang aspirasi anak muda nantinya melalui beberapa program dan kegiatan yang akan saya lakukan. Saya sangat berterima kasih atas kesempatannya kepada Partai Golkar Kota Bekasi. Ini membuktikan Partai Golkar juga peduli terhadap kaum milenial di Kota Bekasi,” tutupnya. (Firm)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Politik