0

BEKASI, INDONEWS | Perangkat Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Propinsi Bali mengadakan orientasi lapangan menyambangi TPS3R Bina Lindung Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi bersama warga yang akan menghadiri kunjungan dari Kuta Bali tersebut, Rabu (15/5).

Lurah Jaticempaka, Amir berterima atas kunjungan untuk melihat secara langsung apa yang dihasilkan warga yang membudidayakan berbagai macam, baik limbah, pupuk tanaman, telur, dan juga sampah rumah tangga yang sengaja dikumpulkan untuk didaur ulang langsung.

“Wilayah kami, khususnya RW 11 Kelurahan Jaticempaka ini banyak potensi yang dihasilkan TPS3R dan sudah jelas sekali hasilnya sangat bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat. Kami berharap dengan kunjungan mereka ke wilayah kami bisa menjadi percontohan kepada wilayah lain sehingga apa yang dihasilkan benar-benar bisa bermanfaat,” harapnya.

Dari Dinas Lingkungan Hidup (LH), Reni juga menambahkan, untuk warga RW 11 sendiri pun dijadikan orientasi lapangan dari tim bali, karena di sini adanya pengolahan sampah yang masukkan di mesin tersebut untuk menjadi sampah organik dan juga adanya ayam bertelur yang bisa mengasilkan puluhan hingga ratusan telur yang dihasilkan setiap harinya.

BACA JUGA :  Cegah Perundungan, Pemkab Bekasi Segera Bentuk Satuan Tugas

“Saya dari Dinas Lingkungan Hidup selalu mendukung kegiatan yang ada di wilayah RW 11 Bina Lindung ini supaya tetap maju dan berkembang, juga tetap dipertahankan untuk masa depan anak dan cucu kita,” papar Reni.

Tim Perangkat dan staf Desa Tibubeneng mengatakan, pihaknya menyambangi wilayah RW untuk studi tiru terkait berbagai macam budidaya, seperti barang plastik yang sudah tidak digunakan lagi bisa dikemas dan dihasilkan dengan cara dipress dengan alat yang sudah tersedia.

“Jadi apapun jenis sampah bisa dihasilkan. Ini cukup luar biasa sekali cara pengaturannya. Pastinya ini akan kita kaji dan tetap kita prioritaskan terkait limbah dan penghasil telur yang seharinya tidak bisa dihitung lagi dengan jari, sekali lagi ini cukup luar biasa sekali,” paparnya.

Kunjungan perangkat dan staf Desa Tibubeneng Kota Bali dihadiri Dinas Lingkungan Hidup, Lurah Jaticempaka Amir dan staf, Camat Pondokgede yang diwakili, Umar Key (tokoh masyarakat), Ketua RW 09 Hasan Basri, Ketua RW 11, Kader PKK, Babinsa Polo, Bimaspol Bertes, Ketua LPM Isroil, Ketua BKM dan Karang Taruna. (Supri)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Pemerintahan