0

BEKASI, INDONEWS – Personel Kodim 0507/Bekasi bersama Persit KCK Cabang XXI Koorcab Rem 051 PD Jaya melakukan pembagian nasi kotak untuk jemaah sholat Jum’at dalam rangka Jumat berkah.

Jum’at Berkah kali ini bertempat di Taman Alun Alun Kota Bekasi, tepatnya di depan pintu luar Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi, Jumat (3/10/2023).

Pelaksanaan Jumat berkah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kodim 0507/Bekasi yang turut bekerjasama dengan RSUD dr.Casbullah Abdul Majid Kota Bekasi selaku donatur.

Kali ini, sebanyak 200 kotak nasi dibagikan setelah sholat jumat pada pukul 12.30 WIB, dengan sasaran para jemaah yang selesai sholat Jum’at di Masjid Agung Al Barkah.

Adapun nasi kotak Jumat Berkah yang dibagikan oleh Kodim 0507/Bekasi dipimpin langsung Pasilog Kodim 0507/Bekasi, Mayor Inf. Kusmayadi dan dibantu beberapa personel Kodim serta Persit KCK Cabang XXI, diwakili Wakil Ketua Cabang XXI Kodim 0507 Koorcab Rem 051 PD Jaya Ny. Hafes Isjafrin beserta para pengurus Persit.

BACA JUGA :  Lurah Jaticempaka Dukung Karang Taruna Gelar Bazar UMKM

Kepada media, Dandim 0507/Bekasi melalui Pasilog Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Kusmayadi, menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Berkah ini merupakan kegiatan rutin yang dulunya sering dilaksanakan.

“Namun setelah masa pandemi Covid-19 kegiatan ini terhenti sejenak sampai dengan saat ini baru terlaksana kembali,” kata Mayor Kusmayadi.

Ia mengatakan, Jum’at Berkah ini terselenggara berkat kerja sama dengan pihak RSUD dr. Casbullah Abdul Majid Kota Bekasi.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa bermanfaat untuk masyarakat umum dan menjadikan kebaikan. Sesuai dengan Moto bapak Dandim 0507/Bekasi kepada seluruh prajurit dan PNS di jajarannya, menyampaikan bahwa kita harus selalu melakukan Satu hari satu kebaikan. Dan Inshaa Allah kebaikan itu akan kembali kepada diri kita,” tutup Pasilog Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf. Kusmayadi.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Kapten Inf. Tomy (Kaur Komsos Staf Ter Dim 0507/Bekasi), Peltu Asriwadi (Kapok Tuud Dim 0507/Bekasi), Wakil Ketua Cabang XXI Kodim 0507 Koorcab Rem 051 PD Jaya Ny. Hafes Isjafrin beserta para pengurus Persit dan perwakilan PNS dan Prajurit Kodim 0507/Bekasi.

BACA JUGA :  Bantu Warga, RW 010 Harapan Jaya dan Bekasi Peduli Community Adakan Koperasi Minyak Goreng

Sebagai informasi, jumat berkah ini selain dilaksanakan oleh Kodim 0507/Bekasi, juga dilaksanakan oleh Koramil Koramil di jajaran Kodim 0507/Bekasi, seperti Koramil 01/Kranji melaksanakan Jumat berkah di panti Asuhan Ratna Jaya, Jln Baung Raya Perumnas 2 RT 03/10 Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

Koramil 02/Pondok Gede, melaksanakan Jumat Berkah dengan membagikan nasi kotak di sepanjang jalan Transyogi Kelurahan Jatisampurna, Kecamatan Jatisampurna.

Koramil 03/Teluk Pucung, melaksanakan Jumat Berkah dengan membagikan nasi kotak di depan Kelurahan Harapan Baru, Jl. Duta Boulevard Barat RT.02/03, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara.

Koramil 04/Jatiasih melaksanakan Jumat Berkah dengan membagikan nasi kotak kepada warga di wilayah Kp Kemijing RT. 03/04, Kelurahan Jati Mekar, Kecamatan Jatiasih.

Dan terakhir, Koramil 05/Bantargebang melaksanakan Jumat Berkah dengan membagikan nasi kotak kepada warga di sekitar Kantor Koramil 05/Bantargebang. (hen)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Ragam