0

BOGOR, INDONEWS – Pemerintah Desa Sukaharja, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap I untuk bulan Januari, Februari, dan Maret 2022, kepada 188 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran BLT DD dipusatkan di aula Desa Sukaharja dengan dihadiri babinsa, babinkantibmas, staf desa. Masing-masing KPM menerima BLT Dana Desa sebesar 300.000 per bulan untuk 3 bulan sehingga total yang diterima per KPM sebesar Rp. 900.000 per orang.

Kepala Desa Sukaharja, Atikah mengatakan, tahapan demi tahapan pelaksanaan program BLT DD dapat berjalan dengan lancar. Dirinya mengaku, BLT DD yang dicanangkan pemerintah tentu tidak bisa mengcover seluruh data yang diusulkan.

“Kami berharap warga dapat memahami proses dan mekanisme yang ditetapkan, sehingga BLT DD ini dapat menyasar tepat kepada masyarakat yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan,” ujar kades, Jumat  (22/4/2022).

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Desa  Sukaharja yang mentaati aturan saat pembagian. Tak lupa dirinya juga berterima kasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Jabat Ketua K3S Kecamatan Rumpin, Agus Beberkan Misi Pendidikan Berkualitas

“Terima kasih kepada pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, BLT DD tahap satu sudah cair, sehingga bisa didistribusikan kepada masyarakat yang berhak sesuai kriteria yang diatur Kemendesa,” ungkapnya.

Atikah berharap BLT DD ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para penerima, khususnya untuk membeli kebutuhan bahan pokok, bukan untuk disalahgunakan atau untuk foya-foya.

“Mudah-mudahan dengan adanya BLT DD ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat di bulan suci ramadhan dan menjelang lebaran ini,” pungkasnya. (Jaya)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Bogor