0

DEPOK, INDONEWS | Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kota Depok, Manto Jorghie berharap peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 dapat menjadi momen untuk memastikan proses transisi kepemimpinan nasional berjalan dengan lancar.

Hal tersebut sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan HPN tahun ini yakni Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa. Menurutnya, tema ini memiliki makna yang besar, terlebih saat ini Bangsa Indonesia beberapa saat lagi akan menggelar Pesta Demokrasi atau Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 paparnya.

“Pers diharapkan mampu memastikan bahwa proses transisi kepemimpinan nasional berjalan lancar dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi. Sehingga, semangat persatuan dan kesatuan antar warga khususnya Depok tetap terjaga yang pada akhirnya tetap hidup rukun, aman dan damai,” ujar Manto dalam sambutannya di acara HPN 2024 dan HUT PWI ke -78 di kantor Sekretariat PWI Kota Depok, Jumat (9/2/2024).

Dia mengatakan, pada masa kemerdekaan, melalui karya-karya jurnalistiknya pers berperan aktif menumbuhkan semangat nasionalisme setiap anak bangsa untuk terlepas dari penjajahan. Namun pada masa kini semangat tersebut harus senantiasa digunakan demi terwujudnya bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

BACA JUGA :  Kunjungan Anggota DPR RI dan Caleg Provinsi Jabar ke Kantor PWI Kota Depok

“Hal tersebut sebagaimana yang diamanahkan dalam pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, semoga ini, ucapan ini dapat menghormati dan mengapresiasi peran penting para insan pers dalam pembangunan Kota Depok yang berkelanjutan,” tutupnya.

Kegiatan diawali dengan potong tumpeng oleh Ketua PWI Kota Depok Rusdy Nurdiansyah dilanjutkan dengan tausiah oleh wartawan Republika Ustadz Nasrudin, ramah tamah, foto bersama serta makan duren bersama pengurus PWI Kota Depok dan para undangan.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Kota Depok Rusdy Nurdiansyah mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir, bahwa dalam Pemilu 2024 ini PWI Kota Depok akan selalu bekerja sama dengan KPU dalam memberikan tahapan-tahapan informasi seputar dari mulai Caleg dan Capres yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 sampai tahapan selanjutnya.

Hadir di acara selain Kadiskominfo Kota Depok yaitu  Tokoh Masyakat Depok H Yahman Setiawan, Pakde Bowo, Ketua KONI, Ketua LSM Kapok, Ketua DPD Partai Gerindra Pradi Supriatna, tokoh jurnalistik, artis dangdut, atlit dan undangan lainnya. (Gustini)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Depok