0

BEKASI, INDONEWS – Pemerintah Kabupaten Bekasi mengapresiasi kegiatan Festival Literasi Anak dalam rangka memperingati Hari Anak Universal, yang diinisiasi oleh Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) bersama PT Hyundai Motor, di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Rabu (2/02/2022).

Dalam sambutannya Plt Bupati Bekasi yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Dedy Supriyadi mengatakan, pemerintah daerah menyambut baik dan menyampaikan apresiasi kepada PT. Hyundai Motor yang telah berpartisipasi melaksanakan berbagai kegiatan dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak di Kecamatan Bojongmangu, melalui program CSR selama 2 tahun.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat luas untuk saling mendukung dalam pembangunan karakter anak, agar mereka menjadi generasi terbaik penerus cita-cita yang berakhlak mulia,” katanya.

Dedy menyebutkan, kualitas anak dan generasi muda sangat menentukan tingkat kemajuan suatu bangsa. Setiap anak perlu mendapatkan kesempatan yang seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal baik fisik, mental maupun lingkungan sosial.

“Oleh karena itu upaya membangun karakter anak merupakan sebuah kewajiban yang berkelanjutan yang harus di lakukan seluruh pihak yang hasilnya akan terlihat beberapa dekade ke depan,”ujarnya.

BACA JUGA :  Dari Kredit UKM Hingga MESRA, Pemkab Bekasi Terus Kembangkan Kerjasama dengan Bank BJB

Dedy juga menyampaikan, PT Hyundai Motor dapat menjadi contoh yang baik untuk memberikan solusi serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan.

“Melalui program Festival Literasi Anak ini diharapkan minat masyarakat untuk belajar lebih ditingkatkan lagi sehingga pendidikan di Kabupaten Bekasi bisa lebih baik di masa yang akan datang,” terangnya.

Dedy juga berharap, PT Hyundai Motor dapat terus bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan CSR yang selaras dengan prioritas pembangunan daerah di berbagai sektor, diantaranya pendidikan, kesehatan, infrastruktur strategis, lingkungan dan ekonomi.

“Saya harap program dan kegiatan CSR PT. Hyundai Motor yang telah dilaksanakan dapat terus ditingkatkan dan berkesinambungan di berbagai wilayah di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Festival Literasi Anak yang juga dihadiri oleh Kadisdik Kabupaten Bekasi, Carwinda tersebut, diikuti oleh para siswa SD, MI dan SMP yang dijadwalkan digelar selama tiga hari mulai tanggal 2-4 Februari 2022. (Adv)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Adventorial