0

LAMPUNG UTARA, INDONEWS – Demi kenyamanan dan keindahan lingkungan, petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lampung Utara angkut sampah yang menumpuk di lingkungan Kotabumi Ilir, Kecamatan Kotabumi, Selasa (4/01/2022). Sebelumnya tumpukan sampah itu dikeluhkan warga.

Mewakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lampung Utara Tomi Suciadi, Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan  Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Utara Luzirwan mengatakan, pihaknya telah menerjunkan petugas DLH untuk mengangkut sampah tersebut.

“Mendengar keluhan warga sekitar bahwa ada tumpukan sampah, kami langsung terjunkan petugas untuk membersihkannya,” ujar Luzirwan.

Luzirwan berharap kepada warga sekitar untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarang tempat.

“Kami dari Dinas Lingkungan Hidup meminta semua pihak mau bekerja sama menjaga kebersihan. Jika semua pihak mau bekerjasama dan peduli maka tidak  akan ada tumpukan sampah seperti ini,” tandasnya.

Menurutnya, menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama dan diperlukan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah limbah rumah tangga sembarang tempat.

BACA JUGA :  Pelihara Kamtibmas, 70 Personel Gabungan di Lampura Diterjunkan

Kendati demikian, sudah menjadi tanggung jawab Dinas Lingkungan Hidup Lampung Utara, maka pihaknya akan melakukan yang terbaik demi kebersihan dan keelokan Kabupaten Lampung Utara. (Andre)

You may also like

Comments

Comments are closed.