0

BOGOR, INDONEWS –  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan memperingatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51, di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dengan mengusung tema dan semangat “Satyam Eva Jayate” dipimpin oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri secara hibrida, Rabu (10/1/2024).

Secara keseluruhan acara dihadiri struktural partai sebanyak 1,2 juta pengurus; 128 anggota DPR RI; 418 anggota DPRD provinsi; 2.874 anggota DPRD kabupaten dan kota; 131 kepala daerah; 124 wakil kepala daerah; dan 32 ribu caleg.

Sementara perayaan HUT PDI Perjuangan di Kabupaten Bogor, dilangsungkan juga di Balai Warga Perumahan Panggugah, Desa/Kecamatan Ciomas. Acara dimulai dengan menyanyikan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila, menyanyikan Mars PDI Perjuangan dan dilanjutkan sambutan tokoh partai sekaligus Caleg DPRD Kabupaten Bogor Dapil 3 Nomor Urut 5, Jonny Sirait dan tokoh masyarakat setempat, Vincen, kemudian doa, pemotongan tumpeng dan ramah tamah.

Dalam sambutannya, Jonny Sirait mengatakan, PDI Perjuangan harus menjadi rumah besar bagi seluruh rakyat yang cinta pada demokrasi di tanah air ini.

BACA JUGA :  Desak Rocky Gerung Minta Maaf, Hasto: Pernyataan Rocky Gerung Sangat Tidak Pantas

“Satyam Eva Jayate. Kebenaran Pasti menang! HUT ke-51 PDI Perjuangan mengutamakan semangat Satyam Eva Jayate, yakni kebenaran pasti menang. Semangat itu penting dalam upaya memenangkan PDI Perjuangan dan pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pemilu 2024,” kata Jonny Sirait, didampingi istrinya, Evi Sukaesi Sitorus.

Jonny menuturkan, sebagaimana pernyataan Megawati Soekarnoputri, bahwa partainya selalu memperkuat kedekatan dengan rakyat, sebab rakyat adalah inti kekuatan partai berlambang banteng.

“Saya sepakat bahwa besarnya PDI Perjuangan berkat kekuatan rakyat, bukan karena presiden atau menteri. Oleh sebab itu, pada Pemilu 2024 nanti saya optimis jika rakyat percaya pada PDI Perjuangan,” ungkapnya.

 

 

Caleg DPRD Kabupaten Bogor Dapil 3 nomor urut 5 itu mengungkapkan, pada usianya yang ke-51, PDI Perjuangan diharapkan selalu menjadi garda terdepan dalam mengawal demokrasi yang lebih baik.

PDI Perjuangan, imbuh dia, akan selalu menjadi rumah besar bagi rakyat Indonesia yang mencintai demokrasi.

“Harapan kami pada Pemilu 2024 PDI Perjuangan kembali berjaya demi meneruskan cita-cita bangsa membangun negeri menjadi lebih baik dengan rakyatnya yang sejahtera,” katanya.

BACA JUGA :  Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan, Bacaleg Jonny Sirati Bagikan Takjil Serta Bukber

Terakhir, ia juga memohon doa dan dukungan untuk pemenangan Caleg DPR-RI Nomor Urut 5, H. Mochtar Mohamad S.Sos dan dirinya serta pasangan Ganjar-Mahfud.

“Saya dengan pak Mochtar Mohamad sepakat dan bertekad membawa perubahan untuk Kabupaten Bogor atau dapil kami. Kami ingin aspirasi masyarakat betul-betul terserap dan terealisasikan. Namun Pileg nanti yang akan menentukan nasib kami. Kami mohon doa dan dukungannya,” tandas dia.

Di tempat sama, tokoh masyarakat setempat, Vincen mengungkapkan, PDI Perjuangan diharapkan selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat umum.

“Semoga pada momen ini PDI Perjuangan bisa terus memperjuangkan rakyat. Dan pada tahun politik sekarang merupakan langkah awal perjalanan karir Bang Jonny dalam kancah politik. Namun perannya dalam membela masyarakat sangat banyak,” katanya.

Pantauan media, acara di Kabupaten Bogor tersebut dihadiri sekitar 60 lebih warga Panggugah dan sejumlah pengusur PDI Perjuangan lainnya. (Firm)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Headline