0

SUKABUMI, INDONEWS – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, menghadiri Hari Aids Sedunia Tingkat Kabupaten Sukabumi, di Resort Pangrango, Sabtu (2/12/2023).

Ketua Pelaksana Harian II KPA Kabupaten Sukabumi, Agus Sanusi melaporkan kegiatan kali ini mengambil tema “Bergerak Bersama Komunitas Akhiri AIDS 2030”. Hal ini sebagai motivasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan dukungan untuk orang dengan HIV/AIDS.

“Kegiatan kali ini diisi dengan berbagai aksi sosial. Selain itu, untuk membangun solidaritas dan menghapus stigma di masyarakat,” ujarnya.

Bupati dalam arahannya mengajak masyarakat untuk berhenti berstigma dan mendiskriminasi para penderita HIV/AIDS dan kegiatan ini harus menjadi momentum untuk mengingatkan kembali komitmen bersama dalam penanggulan HIV/AIDS di Kabupaten Sukabumi.

“Saya mengajak masyarakat untuk tidak mengucilkan atau melarang penderita HIV/AIDS,” ujarnya.

Lebih lanjut, bupati mengatakan, kegiatan ini sekaligus menjadi ajang evaluasi seluruh kegiatan yang dilaksanakan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Sukabumi. Baik yang telah dilakukan maupun ke depannya.

“Perlu keyakinan bersama untuk menjawab persoalan. Ini momen penting untuk mengingat komitmen kita dalam mengakhiri AIDS,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Hadiri Maulid Nabi, Wali Kota Berpesan soal Ahklak Pelajar

Maka dari itu, bergerak bersama komunitas untuk melawan stigma. Sehingga, para penderita mampu merawat dirinya sendiri.

“Semoga ke depan, semua kasus yang terjadi dapat diobati dengan baik. Selain itu, resiko penyebaran bisa dihilangkan atau ditekan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, diberikan sejumlah penghargaan terhadap para penggiat HIV/AIDS oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami. (Ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi