0

SUKABUMI, INDONEWS | PPK Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi mendistribusikan sebanyak 1.775 kotak suara dari PPK Cicurug ke 355 TPS di wilayah kecamatan, Senin (12/2/2024).

Proses distribusi diawasi Kapolsek, Danramil, PKD, Panwas, dan PPS. Setelah apel pagi, logistik diangkut secara serentak dari Gudang Logistik di Desa Tenjolaya, dengan pengawalan dari Babinsa, Babinkamtibmas, dan PPS.

Ketua PPK Kecamatan Cicurug, Dadad Handrian mengatakan bahwa proses distribusi berjalan lancar tanpa kendala.

“Hanya proses reload mobilnya sedikit tersendat karena menggunakan lima belas orang pengangkut,” terangnya.

Nantinya, kata dia, logistik akan disimpan di PPS selama satu hari sebelum didistribusikan ke TPS pada tanggal 13 Februari. Logistik akan kembali ke PPK setelah penghitungan selesai, yaitu sekitar tanggal 15 atau 16 Februari.

“Jika PPS belum selesai pada tanggal 15, logistik akan disimpan di PPS dan kembali ke PPK pada tanggal 16. Tetapi dimaksimalkan tanggal 15 semua logistik sudah kembali ke gudang,” ujar Dadad.

Di tempat sama, Kapolsek Cicurug, Kompol Mangapul Simangunsong menjelaskan, sebanyak 25 personel dari Polres dan dibantu pihak TNI dikerahkan untuk mengamankan proses distribusi logistik.

BACA JUGA :  Polisi Sisir Warung dan Menyita Puluhan Botol Miras

“Kita pastikan logistik sampai ke PPS dengan aman,” tegasnya.

Kapolsek mengajak semua pihak untuk bersama-sama bertanggung jawab dalam melaksanakan pemilu damai dan lancar. (Yogi Ramlan/Ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi