0

BEKASI, INDONEWS – Dosen Ubhara Jaya melakukan sosialisasi SPT tahunan di Supermarket GS Jatibening bersinergi dengan Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Pondok Gede, dengan melayani masyarakat yang ada di wilayah Jatibening dan dekat dengan GS Supermarket tersebut.

Hadir pada sosialisasi tersebut, Dosen Ubhara Jaya Rachmat Pramukty S.E, M.S.i, Tri Yulaeli, S.Pd., M.AK, Akt, DR. Uswatun Khasanah S.E., M.M., M.Ak, Dr. Amor Marundha S.E., Ak., M.Ak., CA, Kasie Pelayanan KPP Pondok Gede Purwanto, Tim AR KPP Pondok Gede, Ananta Irham Ketua Relawan Pajak Ubhara Jaya dan tim relawan pajak yang bertugas saat itu di hari Rabu (16/03/2022) dan Kamis (17/03/2022).

Kegiatan berlangsung di GS Supermarket Jatibening. Warga terlihat antusias menghadiri, yang mana pada saat itu juga masyarakat bisa langsung berbelanja kebutuhan rumah tangga setelah melaporkan SPT tahunannya.

“Warga berharap kegiatan ini kontinyu diadakan untuk menciptakan masyarakat sadar pajak,” kata Rachmat Pramukty.

Sementara Purwanto menambahkan, dalam kegiatan ini, total wajib pajak yang hadir sebanyak 150 orang. Hal itu menunjukan antusias dan animo masyarakat cukup baik, serta tinggi dalam hal kesadaran lapor pajaknya.

BACA JUGA :  Penanaman Serentak Kebun Rakyat PDI Perjuangan: Jangan Lupakan Petani!

“Dalam hal ini juga, Pojok Pajak yang diadakan oleh KPP Pratama Pondok Gede bersama Relawan Pajak, terus berupaya untuk mensosialisasikan sadar pajak kepada masyarakat,” katanya.

Pada kegiatan yang dilakukan selama bulan Maret, pojok pajak KPP Pratama Pondok Gede telah memiliki jadwal untuk open booth di kantor pemerintah, kantor swasta, pasar tradisional dan pasar modern serta lokasi-lokasi umum wilayah kerja dari KPP Pratama Pondok Gede.

“Sehingga begitu, ada kesulitan apapun bagi wajib pajak dalam pelaporan. Pastinya bisa langsung terealisasi dan terlayani dengan baik,” imbuh Purwanto.

Warga pun berharap, acara semacam ini terus dilakukan dengan tujuan memudahkan wajib pajak, serta terpenting adalah tetap menghindari potensi paparan Covid-19 yang masih melanda.

Dalam sosialisasi ini, panitia penyelenggara tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak, serta mengikuti program pemerintah, yaitu mematuhi 5M. (Supri)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Ragam