0

BOGOR, INDONEWS | Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kordinatoriat Bogor Barat  menggelar bakti sosial (baksos) dengan menyantuni anak yatim sebanyak 50 orang.

Agenda santunan yatim dan berbagi takjil serta buka puasa bersama ini dilangsungkan di Aula kantor Kecamatan Nanggung, Rabu (3/4/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Nanggung Ae Saefullah, Kanit Reskrim Polsek Nanggung Iptu Rahman Nurzaman, manager CSR PT Antam Tbk, UBPE Pongkor Arif Rahman Soleh serta Ketua PWI Kabupaten Bogor Subagiyo.

Dalam sambutannya, H. Subagiyo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung sehingga kegiatan pada hari ini dapat berjalan dengan baik.

“Kami sangat berterima kasih kepada Camat Nanggung bapak Ae Saepuloh, bapak Kapolsek yang diwakili bapak kanit terlebih kepada pihak PT Antam UBPE Pongkor yang sudah mensupport kegiatan ini,” katanya.

Di tempat sama, Camat Nanggung Ae Saepuloh mengucapkan terima kasih kepada Pihak PT. Antam UBPE Pongkor yang selalu memberikan dukungan dalam kegiatan.

Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasih dan rasa syukur adanya Kordinatoriat PWI Kabupaten Bogor yang berada di wilayah Barat.

BACA JUGA :  Diduga Akibat Hujan Deras, Jembatan Penguhubung Dua Desa Rusak

‘Kami berharap sinergitas yang sudah terjalin dengan baik ini dapat dipertahankan. Kenapa karena kita sama sama memiliki tugas yang nantinya bermuara kepada kesejahteraan masyarakat dengan tugas dan fungsi masing-masing,” katanya.

Menurutnya, peran paran awak media tak hanya menulis berita dan sebagai sosial kontrol, namun kegiatan seperti ini dapat dilakukan apalagi digelar oleh PWI Kabupaten Bogor yang peka dalam membantu dengan menyantuni anak yatim.

“Anak-anak yatim ini, kita harus peka bertanggung jawab terhadap mereka. Kenapa demikian, karena tidak menutup kemungkinan hari ini menerima santunan dari kita suatu saat mereka memperhatikan kita,” katanya.

Sementara Ketua Koordinatoriat PWI Bogor Barat, Agus Muslim mengatakan, baksos ini merupakan salah satu program rutin PWI Bogor Barat yang  dilaksanakan setiap bulan Ramadan.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian insan pers. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberi manfaat terutama bagi anak anak yatim,” katanya.

Sementara, Manager CSR PT Antam Tbk, UBPE Pongkor Arif Rahman Soleh meyebut momen Ramadhan ini tepat sekali kegiatan positif yang dilaksanakan PWI dengan peduli sesama menyantuni anak yatim.

BACA JUGA :  Warga Bersama Satgas DLH Kecamatan Klapanunggal Bersihkan Setu

“Siapa lagi yang memperhatikan anak anak yatim kalau bukan kita. Tentu kami mensupport serta mendukung kegiatan positif tersebut. Kita saling peduli dan memperhatikan terutama dibulan ramadhan ini,” katanya.

Ia menambahkan tentu kami bersyukur bisa bersinergi baik pemerintah di Kecamatan Nanggung maupun aparat penegak hukum (APH).

“Begitu juga para Jurnalis dalam berbagi informasi guna mendukung jalannya oda pembangunan,” tukasnya. (Firm)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Bogor