0

ACEH TIMUR, INDONEWS – Keluarga Muhammad (40), Warga Gampong Tanjong, Kecamatan, Idi Rayeuk Aceh Timur beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial terutama dibagikan berkali-kali melalui grup WhatsAap.

Keluarga Muhammad viral lantaran kondisi ekonomi keluarga yang tidak mampu membeli beras dan kebutuhan pokok lainnya sehingga untuk makan sehari-hari keluarga Muhammad makan batang keladi/talas dan pepaya mengkal yang didapatkan di sekitar tempat tinggalnya.

Muhammad selama ini menderita penyakit Diabetes Mellitus (DM) dan pasca operasi Hernia pada tanggal 23 September 2023 lalu, sedangkan istrinya baru selesai menjalani operasi usus buntu.

Muhammad sehari-hari berprofesi sebagai tukang kusuk tradisional membiayai hidup 3 orang anak, istri dan ibunya yang sudah tua.

Muhammad menjelaskan bahwa dua minggu lalu dirinya dan keluarga sempat makan batang keladi dan pepaya mengkal berhari-hari karena sekeluarga sudah sangat lemas tidak ada makanan, hingga Tgk. Ridwan warga gampong setempat menegetahui dan membeli beras untuk dimasak.

Video tentang kondisi keluarga Muhammad ikut dibagikan kepada Muhammad Daud Staf ahli Haji Uma oleh salah seorang warga perantauan Aceh di Malaysia.

BACA JUGA :  Puluhan Anak Yatim Piatu Buka Puasa Bersama di Coffe Sabby Bireuen

Daud langsung berkoordinasi dengan Haji Uma untuk tindak lanjut dan skaligus menugaskan Rahmat, Staf penghubung Haji Uma di Aceh Timur untuk memastikan ketempat tinggal Muhammad di Gampong Tanjong Idi Rayeuk.

Setelah memastikan kebenarannya, Haji Uma langsung mengirim bantuan kebutuhan pokok untuk persediaan selama satu bulan kepada keluarga Muhammad yang diantar oleh Rahmat.

“Sangat memprihatinkan masih ada warga kita Aceh yang berhari-hari harus makan batang keladi/talas karena tidak memiliki makanan lain untuk dimakan, saya yakin masih banyak warga Aceh lainnya yang mengalami nasib sama namun luput dari perhatian kita,” ungkap Daud, Staf Ahli Haji. (Hendra)

You may also like

Comments

Comments are closed.