0

SUKABUMI, INDONEWS | Unik, proses pemilihan Ketua RW 04, Desa Pasawahan Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi pada Minggu (3/3/2024) berlangsung layaknya pemilihan presiden atau kepala daerah, lengkap dengan TPS seperti pemilukada.

Wandi Rohendi mengatakan, dengan konsep ini warga antusias mendatangi TPS untuk memilih ketua RW. Pemilih yang datang diharuskan membawa Surat Panggilan karena diberi surat panggilan, dan mendaftar terlebih dahulu.

“Usai mencoblos, warga wajib menempelkan tinta ke jarinya sebagai tanda telah memilih,” katanya.

Wandi menambahkan, konsep pemilu ini sengaja dibuat sebagai pembelajaran suatu bentuk demokrasi kepada masyarakat. Dari 496 pemilih tetap, diambil per Kartu Keluarga atau per KK 1 perwakilan. Partisipasi dalam pemilihan RW ini mencapai 80 persen.

Pemilihan RW periode tahun 2024-2029 ini diikuti tiga kandidat, yakni nomor urut 1 Wawi, nomor urut 2 Nanin dan nomor urut 3 Alex.

Selama pelaksanaan, para pendukung masing-masing calon bersikap sportif dan menerima hasil yang terpilih yakni nomor urut 1 dengan jumlah 134 suara, nomor urut 2 meraih 140 suara dan nomor urut 3 sebanyak 73 suara dengan suara tidak sah ada 4 suara. Dengan demikian, pemilihan Ketua RW dimenangkan calon nomor urut 2 Nanin.

BACA JUGA :  Angka Pernikahan di Cicurug Naik, 69 Pasangan Siap Nikah

Turut hadir dalam pemilihan RW ini, tokoh masarakat Ustaz Heri Syamsuri, KH. Bubun Bunyamin, Wandi Rohendi, Ketua BPD Pasawahan Aang Haetimi, perwakilan Desa Pasawahan diwakili Mandor Entis. Deden dan Rohmat pendamping dari BPJS bagi non buruh. (Yogi Ramlan/Ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi