0

SUKABUMI, INDONEWS – Menanggapi laporan masyarakat terhadap kondisi banjir, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman SH., MM., melaksanakan monitoring di beberapa titik lokasi banjir Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang, Jumat, 5 Januari 2023

Pada kesempatan tersebut sekda meninjau bersama unsur Forkopimcam Sukalarang. Sekda sampaikan setelah monitoring bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dan rapat untuk mengatasi permasalah banjir tersebut.

“Saya tadi sudah lihat dan sudah kita petakan dan apa saja langkah yang harus diambil oleh pemerintah daerah. Kemudian Insha Allah saya akan adakan rapat kembali dengan beberapa dinas terkait hal ini, Terlebih koordinasi dengan pusat karena jalan di sini bukan merupakan kewenangan kami,” ungkapnya.

Sekda pun mengimbau masyarakat untuk selalu siaga dan berhati-hati terhadap banjir yang terjadi mengingat curah hujan yang besar beberapa hari ini.

Ia pun mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang dan tetap menjaga kebersihan di lingkungannya.

“Kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat itu perlu. Untuk itu saya memerintahkan juga kepada perangkat daerah untuk menambah tempat sampah dan melakukan sosialisasi kembali kepada masyarakat tentang kesadaran membuang sampah,” pungkasnya. (Ndi)

BACA JUGA :  Niat Cek Apotik, Aparat Polsek Warungkiara Ringkus Pengedar Obat Keras

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi