0

SUKABUMI, INDONEWS – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menerima kunjungan dari Silla University Korea Selatan Untuk Beraudiensi Terkait Kerjasama Bidang Pendidikan dan Ketenagakerjaan dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Bertempat di Aula Pendopo Sukabumi, Jum’at (5/1).

Perwakilan Silla University Mr. Prof. Lee Kwon Ho mengatakan, kehadirannya ke Kabupaten Sukabumi untuk menjajaki kerja sama. Terutama dalam menjembatani pemuda di Indonesia untuk kuliah dan bekerja di Korea Selatan.

“Kami datang ke sini, kalau bisa akan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Kami ingin berperan dan menjadi jembatan untuk pemuda Indonesia, khususnya di Sukabumi,” ujarnya

Apalagi, Pemerintah Korea Selatan sangat terbuka terhadap pemuda luar negeri untuk berkuliah di Korea Selatan. Hal itupun termasuk kesempatan bekerja di perusahaan Korea Selatan.

“Kunjungan delegasi ke Sukabumi ini pun, didukung Kementerian Luar Negeri Korea Selatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati mengaku bersyukur adanya kunjungan ini. Menurutnya, perwakilan Silla University ini memberikan semangat perubahan.

“Melalui semua ini, kita bisa belajar di (Korea Selatan) sana,” terangnya.

BACA JUGA :  Rakor Persiapan Pemilu 2024 Bersama Kemendagri

Namun, dirinya berharap kerja sama ini bisa beriringan dengan potensi di Kabupaten Sukabumi. Di mana, pembangunan di Sukabumi mengarah ke sektor pariwisata dan pertanian.

“Konsentrasi kita hari ini dan kedepannya ialah pariwisata dan pertanian,” pungkasnya.

Di akhir kegiatan tersebut, Bupati dengan Perwakilan Silla University Mr. Prof. Lee Kwon Ho bertukar cinderamata. (Ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi