0

BOGOR, INDONEWS – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bogor memeriahkan hari lahir PDI Perjuangan ke 49 sekaligus memperingati Milad ketua umum partai dengan menggelar penanaman pohon dan memberikan bantuan sembako untuk warga yang pra sejahtera, Minggu (23/1/2021).

Acara dilangsungkan di kawasan sungai Cipamingkis, Kampung Jagaita, RT 02, RW 06, Desa Jonggol, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor Jawa Barat. Tak hanya di Kabupaten Bogor, acara serupa juga serentak dilakukan kader banten seluruh Indonesia.

Kegiatan ini merupakan rangkaian program gerakan penghijauan dan merawat Daerah Alirah Sungai (DAS) Cipamingkis Jonggol serta sesuai instruksi partai yang disampaikan pada HUT ke-49 PDI Perjuangan, dan merayakan HUT Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang ke 75 tahun.

Pantauan Media Indonews di Kabupaten Bogor, acara dihadiri Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, Anggota DPR-RI Komisi IV Mindo Sianipar, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor H.R Bayu Syahjohan beserta Pengurus DPC PDI Perjuang Kabupaten Bogor, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Muad Khalim, anggota DPRD Kabupaten Bogor Komisi IV Robinton Sitorus dan seluruh pengurus ranting serta kader PDI Perjuangan wilayah Bogor Timur.

BACA JUGA :  Bara JP Aceh Dukung Adli Abdullah Sebagai Calon Pj Gubernur Aceh

Dalam kesempatan itu, Ono Surono yang juga selaku Anggota DPR-RI Dapil Jawa Barat Komisi IV mengatakan, di tahun ke 49 ini, PDI Perjuangan memiliki satu tujuan untuk konsisten dengan tema “Bangunlah jiwa dan badannya untuk Indonesia Raya”, salah satunya bentuk perhatian kepada lingkungan.

“Kita jaga alam, alam jaga kita. Kalau yang hari ini kita lakukan jelas bahwa PDI Perjuangan memiliki satu tujuan konsisten. Di hari lahirnya, kita menanam pohon ke DAS Cipamingkis Jonggol sebagai bentuk perhatian terhadap lingkungan, agar meminimalisir bencana longsor dan bencana alam lainnya,” ungkap Ono.

Ditanamnya bibit pohon ini, tutur Ono, diharapkan masyarakat dan pengurus juga kader PDI Perjuangan serta komunitas dapat melakukan perawatan secara kontinyu.

Ia juga berpesan untuk semua pengurus serta kader agar PDI Perjuangan tetap berkiprah di masyarakat sehingga kesejahteraan dapat dirasakan masyarakat.

“Mudah-mudahan pengurus, anggota dan kader banten terus berkiprah untuk masyarakat dan bangsa, memberikan kemajuan dan hal positif lainnya yang bisa dirasakan. Kita bersama dapat menikmati kesejahteraan serta keadilan, di antaranya dari kontribusi pengurus partai, anggota dan kader PDI Perjuangan di wilayah Jawa Barat,” beber Ono.

BACA JUGA :  Satpol PP Bersihkan Sampah di Area Jembatan Cijurey Cariu

Di lokasi sama, ketua panitia acara, Ernawati yang juga Wakil Ketua Bidang Lingkungan Hidup Pertanian dan Peternakan mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga alam dan lingkungan, dimana semua kader PDI Perjuangan harus tampil paling depan.

“Dengan menanam pohon, kondisi alam akan tetap lesatri, sumber penghidupan manusia akan terjaga, dan juga meminimalisir potensi bencana,” terangnya.

“Kegiatan ini juga momentum HUT PDI Perjuanagn sekaligus HUT Ketua Umum PDI Perjuangan (Megawati Soekarnoputri). Banyak rangakain kegiatan yang kita lakukan, mulai dari penanaman pohon, bakti sosial, serta kegiatan lainnya,” ungkapnya.

Erna mengatakan, pada acara ini sebanyak 350.000 pohon ditanam, juga sebagai kado kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Dr. (H.C) Hj. Megawati Soekarnoputri yang berulang tahun ke 75.

“Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan PDI Perjuangan terhadap lingkungan, dalam program Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita. Ini juga sebagai komitmen PDI Perjuangan untuk menyelamatkan lingkungan hidup,” terang Erna.

Menurutnya, penanaman pohon ini serentak se Indonesia atas instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan. Sedangkan di Kabupaten Bogor, sebelumnya sudah dilakukan di beberapa tempat.

BACA JUGA :  Kantor Bupati Bogor Digeruduk Massa Penolak TPST

“Adapun pohon yang ditanam berupa pohon mangga, rambutan dan alpukat. Semua ini pohon yang bermanfaat bagi masyarakat dan bisa melindungi daerah DAS dari erosi,” tutupnya. (Firm)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Nasional