0

SUKABUMI, INDONEWS | Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, SH., MM menghadiri Pembekalan Mentor secara Virtual yang digelar BPSDM Provinsi Jawa Barat, di Aula Utama Pendopo Sukabumi, Selasa (7/5).

Sekda menjelaskan, kegiatan tersebut membahas tentang penilaian sikap perilaku dan strategi pengembangan potensi diri dari peserta yang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan VI Tahun 2024.

Seperti yang diketahui sebelumnya, sekda menjadi mentor untuk mendampingi 4 peserta yang mengikuti kegiatan ini antara lain Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana Drs. Uus Pirdaus, MM., Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Dani Tarsoni, ST., MT., Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Deden Sumpena, S.Pd.I., S.IP., Kp., M.Si., Kepala Badan pendapatan Daerah Herdy Somantri Subandi, S.IP., M.Si.

Sekda harap peserta yang mengikuti pelatihan harus bisa bekerja sama dalam mengangkat isu strategis yang aya di Kabupaten Sukabumi tentang penyusunan proyek perubahan.

“Harus ada inovasi yang berdampak pada kemanfaatan pada Kabupaten Sukabumi, khususnya pada dinas masing-masing,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Harnas UMKM, Wali Kota Sukabumi Serukan Bangkit

Dalam pembekalan itu, BPSDM Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Sujatmiko mengatakan, untuk mewujudkan perannya sebagai pelayan masyarakat, aparatur sipil negara harus dapat melaksanakan tugasnya melalui pelayanan birokrasi yang professional.

Masih dikatakan Sujatmiko, secara regulatif ditegaskan bahwa manajemen Aparatur Sipil Negara bertujuan untuk membangun aparatur sipil negara yang memiliki integritas, professional dan netral bebas dari intervensi politik, juga bebas dari praktik KKN, serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik yang berkualitas bagi masyarakat.

“Tiga penilaian dalam sikap perilaku meliputi integritas, kerjasama dan mengelola perubahan pembekalan penilaian sikap perilaku kepemimpinan untuk mentor peserta PKN TK II angkatan IV 2024,” jelasnya.

Para peserta PKN selesai mengikuti pendidikan diharapkan mampu mengimplementasikan hasil hasil pendidikan di wilayahnya masing masing. (Ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi