0

SUKABUMI, INDONEWS – Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, H. Dida Sembada, membuka kegiatan assessment potensi pemetaan manajemen talenta di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, Rabu, 10 Januari 2024.

Kegiatan ini diikuti pejabat pengawas dan pejabat fungsional hasil penyetaraan jabatan.

Dida Sembada mengatakan, assessment potensi pemetaan manajemen talenta merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi ASN. Assessment ini bertujuan untuk memetakan potensi dan kinerja ASN, sehingga dapat dioptimalkan untuk mendukung pencapaian tujuan pembangunan.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam mewujudkan manajemen talenta yang baik di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi,” kata Dida Sembada.

Ia berharap melalui assessment ini dapat dihasilkan ASN yang berkualitas dan profesional. ASN yang mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sukabumi, Didin Sarifudin mengatakan, assessment ini menggunakan metode nine box. Metode ini membagi ASN ke dalam sembilan kotak berdasarkan potensi dan kinerjanya.

“Metode ini dapat membantu kita untuk melihat secara komprehensif potensi dan kinerja ASN,” kata Didin Sarifudin.

BACA JUGA :  Kapolres Sukabumi dan Suporter Sepakbola Berdoa untuk Korban di Kanjuruhan

Ia berharap, hasil assessment ini dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan karier ASN. ASN yang memiliki potensi tinggi dapat diberikan kesempatan untuk mengikuti pengembangan kompetensi, sehingga dapat berkontribusi lebih besar bagi pembangunan Kota Sukabumi. (Ndi)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Sukabumi