0

BOGOR, INDONEWS – Bangunan liar (bangli) atau tanpa izin di wilayah Kecamatan Ciawi ditertibkan personel gabungan dari Sat Pol PP Kabupaten Bogor, Polres Bogor dan Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Selasa (21/11/2023).

Penertiban dilakukan di area Traffic Light Ciawi, sekitaran bawah Jembatan Tol Bocimi Km 47 A dan di sepanjang Jalan Desa Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Sebanyak 32 kios, 1 toilet umum, 10 bangunan di bawah jembatan Tol Bocimi km 47, 1 pos ormas, dan 2 mobil yang parkir di bahu jalan ditertibkan petugas.

Sempat terjadi kesalahpahaman saat anggota Satpol PP akan melakukan pembongkaran bangunan yang merupakan pos ormas di kolong jembatan Tol Bocimi.

Penertiban mendapatkan perlawanan hingga terjadi aksi dorong-mendorong disertai lemparan batu. Akibatnya beberapa personel Satpol PP dan Sat Sabhara Polres Bogor mengalami luka.

Dalam keterangannya, Kapolsek Ciawi, Polres Bogor, Kompol Agus Hidayat SH.,MH, mengatakan, aksi pelemparan yang dilakukan ormas DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Bogor sudah ditangani Sat Reskrim Polres Bogor.

BACA JUGA :  Mulai Besok, Polres Bogor Berlakukan Sistem Ganjil Genap di Jalur Puncak

“Beberapa orang yang diduga melakukan pelemparan pun langsung diamankan dan saat ini sedang menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut oleh Sat Reskrim Polres Bogor,” kata Agus Hidayat.

Sementara Kasi Humas Polres Bogor, Iptu Desi Triana SH mengimbau, jika masyarakat menemukan hal-hal yang mengganggu kamtibmas, tindakan kriminalitas lainnya termasuk perekrutan tenaga kerja ilegal dengan menjanjikan gaji besar akan tetapi tidak resmi payung hukumnya, dan masuk dalam tindak pidana perdagangan orang TPPO, segera laporkan ke Call Center (021) 110.

“Operator kami melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat. Laporan bisa juga ke nomor aduan Polres Bogor di 0812 1280 55778, akan ditindaklanjuti baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor,” jelasnya.

“Bila menemukan indikasi pelanggaran, silahkan laporkan ke Polres Bogor melalui nomor yang tersedia,” tegas Desi. (Firm)

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Bogor